Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Sore Ini, RD Waspada Kejutan Tangsel Warior

Rabu, 9 Agustus 2023 13:19 WIB
Para pemain PS Barito Putera di pentas Liga 1. (Foto : Ist)
Para pemain PS Barito Putera di pentas Liga 1. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (9/8) pukul 15.00 WIB, PS Barito Putera akan menjamu Dewa United FC pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Demang Lehman.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan waswas kekuatan baru Dewa United yang menjelma menjadi kekuatan baru di Liga 1.

"Kita melihat Dewa United berbenah dan belanja pemain yang bagus itu sudah ditunjukkan dalam 6 pertandingan sebelumnya. Bagaimana mereka tim yang  solid, baik dan kuat," ujar Rahmad Darmawan.

Tim berjuluk Tangsel Warior menjadi tim penuh kejutan. Tidak ada yang menduga tim yang musim lalu finis di papan bawah, mampu konsisten bercokol di papan atas sejak awal musim. 

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Sejak pekan ke-2 mereka tidak pernah keluar dari tiga besar dengan koleksi tiga kemenangan, dua hasil seri dan baru sekali kalah. 

Kedalaman tim yang merata membuat organisasi permainan mereka stabil. Sejauh ini mereka sudah mencetak sembilan gol dan baru kebobolan enam gol saja.

Rahmad Darmawan pun harus melakukan pendekatan khusus untuk mengantisipasi permainan Egy Maulana Vikri dkk.

"Kita memang mepet sekali membuat plan week game tapi apa yang saya sampaikan apapun strategi yang dibuat tidak ada artinya tanpa kerja keras. Itu yang saya sampaikan para pemain," tegasnya.

Baca juga : Persib Keok Gegara Hilang Fokus Usai Cetak Gol

Dia menyongsong laga dengan penuh rasa optimistis. Waktu persiapan cukup mepet namun kemenangan besar 4-0 atas Arema FC di laga sebelumnya membuat tim penuh rasa percaya diri.

"Saya berharap anak-anak belajar dan maupun melaksanakan yang sudah kita persiapkan," harap pelatih yang biasa disapa RD ini.

"Bahwa dengan PD yg terkontrol dan terukur saya berharap pemain bisa meredam kelebihan-kelebihan yang dimiliki Dewa Untited," tandasnya.

Sementara pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink juga mewaspadai kekuatan tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.  

Baca juga : Kenzo Nambu Bintang Anyar PSM Makassar

Namun pelatih asal Belanda ini juga menegaskan bila timnya datang untuk bisa kembali meraih kemenangan.  

"Lawan yang kami hadapi adalah Barito Putera yang merupakan tim yang sangat enerjik. Kami melihat mereka bermain sangat atraktif dan dinamis. Tapi setelah kalah dan imbang, kami akan berusaha untuk kembali menang," Jan Olde Riekerink. 

Jan menambahkan bila ia cukup terkesan dengan penampilan terakhir Barito Putera dimana mereka mampu menang 4-0 saat menghadapi tuan rumah Arema FC di laga tandang.  

"Kami sudah mencari tahu kelebihan dan kekurangan Barito Putera. Tapi saat melawan Arema mereka tampil sangat bagus dimana mereka mampu memanfaatkan kelemahan lawan," ujar Jan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.