Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Rabu, 9 Agustus 2023 10:58 WIB
Pemain muda Persis, Ramadhan Sananta. (Foto : LIB)
Pemain muda Persis, Ramadhan Sananta. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persis, Leonardo Medina memuji aksi pemain timnas Ramadhan Sananta pada duel lawan Persib Bandung pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8) malam.

striker muda andalan Persis, Ramadhan Sananta tampil prima menceploskan bola ke gawang Persib dua kali yakni di menit ke-33 dan menit ke-45.

Laskar Sambernyawa yang sebelumnya sempat tertinggl lewat gol Ciro Alves, akhirnya  berhasil bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 atas Persib Bandung.

Baca juga : Persib Keok Gegara Hilang Fokus Usai Cetak Gol

“Sananta pada pertandingan ini sangat bagus sekali. Dia selalu bekerja keras dan saya sangat berterima kasih kepadanya. Dia sangat percaya kepada saya, dan saya yakin bersama timnas nanti ia akan menjadi pemain yang top,” ucap Leonardo Medina.

Mengevaluasi pertandinga, Medina mengakui anak asuhnya kalah dalam penguasaan bola. Namun akhirnya bisa menang.

“Pertandingan berjalan dengan sangat bagus. Kita hari ini menyerah di penguasaan bola, tetapi kita berhasil mendapatkan kemenangan. Saya senang karena kita berhasil mencetak lebih banyak gol dibanding jumlah kebobolan,” kata Leonardo Medina pada sesi jumpa pers usai laga. 

Baca juga : Setan Merah Pastikan Lepas Maguire Dan McTominay

Meski tidak terlalu puas dengan permainan anak asuhnya, pelatih asal Meksiko menegaskan tiga poin yang didapat sangat penting artinya. “Mungkin ini bukan cara yang saya suka untuk menang, tetapi tiga poin sangatlah penting buat kita,” dia menambahkan.

Kemenangan ini membuat Persis kini mengoleksi 9 poin dan posisinya di klasemen sementara terdongkrak menempati peringkat ke-10. 

Sedangkan Persib kini melorot ke peringkat 16 atau tiga terbawah yang berarti masuk dalam zona merah dengan nilai 7.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.