Dark/Light Mode

Liga Eropa

Arsenal Vs Eintracht Frankfurt, The Gunners Nggak Pede

Kamis, 19 September 2019 09:45 WIB
Para pemain Arsenal di sesi latihan jelang laga Liga Eropa 2019/2020, Kamis (19/9) nanti malam WIB. (Foto : istimewa)
Para pemain Arsenal di sesi latihan jelang laga Liga Eropa 2019/2020, Kamis (19/9) nanti malam WIB. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal diprediksi kesulitan menang atas Eintracht Frankfurt pada laga perdana babak penyisihan Grup F Liga Eropa di Commerzbank-Arena, Kamis (19/9) malam nanti WIB.

Skuad The Gunners tengah kehilangan kepercayaan diri usai ditahan imbang 2-2 oleh tim lemah Watford di pentas Liga Inggris, akhir pekan lalu. Mantan pemain Arsenal yang kini jadi analis Premier League, Martin Keown menilai, hasil imbang tersebut tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga : Armenia Vs Italia, Lanjutkan Sapu Bersih

Sebab hasil akhir tersebut bisa berdampak panjang. Salah satunya masalah hilangnya kepercayaan diri pemain. “Hasil imbang ini tentu berdampak pada psikologis pemain. Ini masalah berat yang harus segera dibenahi. Apalagi mereka akan tampil di Liga Eropa,” kata Keown dikutip ESPN, kemarin.

Menurutnya, selain membangkitkan mental pemain, Arsenal juga wajib memperbaiki lini pertahanan. Termasuk lini depan yang sejauh ini belum memperlihatkan ketajaman. “Unai Emery mungkin sudah mencoba memperbaikinya Tapi permasalahan itu masih ada. Terutama di pertahanan. Itu yang paling buruk,” ujarnya.

Baca juga : Gasak Arsenal, Liverpool Puncaki Klasemen

Namun demikian, bila dilihat dari peta kekuatan kedua tim, Arsenal lebih diunggulkan dari Frankfurt. Contohnya dari sisi peringkat klasemen liga domestik masing-masing negara musim lalu. Arsenal finish di urutan kelima di Liga Premier, sedangkan Eintracht Frankfurt di urutan tujuh di pentas Bundesliga.

Tapi tak hanya itu, nasib Eintracht Frankfurt di laga terakhir Bundesliga juga lebih mengenaskan ketimbang Arsenal. Mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari Augsburg. Sementara The Gunners menorehkan hasil imbang 2-2 saat melawan Watford.

Baca juga : Arsenal Vs Lipervool, Uji Nyali Trisula Anyar

Tapi tetap saja, The Eagles- julukan Eintracht Frankfurt sudah pasti bakal memanfaatkan keunggulan sebagai tim tuan rumah untuk merebut tiga poin dari Arsenal. Mereka juga dikenal sebagai tim yang sangat solid ketika bermain di markas sendiri.

Hal ini dibuktikan dengan catatan mereka meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi. Makanya, meski kedua tim belum pernah bertemu, Arsenal bakal kesulitan dalam pertandingan pembukaan ini. Mereka telah bermain tanpa kemenangan di dua laga tandang terakhir di Liga Premier, yakni kalah 1-3 kontra Liverpool dan imbang 2-2 saat hadapi Watford. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.