Dark/Light Mode

Aktif Latihan, Neymar Kapok Membangkang

Kamis, 19 September 2019 09:56 WIB
Neymar Jr. (Foto : istimewa)
Neymar Jr. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perubahan sikap yang sangat drastis ditunjukkan Neymar Jr usai batal kembali ke klub lamanya, Barcelona. Pemain asal Brasil itu kini tak lagi menjadi pemain pembangkang. Neymar mulai rajin mengikuti sesi latihan.

Hal tersebut diungkap Direktur Olahraga PSG, Leonardo dikutip BeinSport, kemarin. “Kami sangat bangga padanya. Kami juga sangat senang karena kondisi ini membuat kami makin percaya diri untuk menjalani musim 2019/2020,” katanya.

Baca juga : Industri Olahan Kakao Sumbang Devisa Rp 15 Triliun

Seperti diketahui, Neymar sebelumnya menjadi buah bibir selama bursa transfer musim panas 2019 setelah terang-terangan meminta PSG untuk menjualnya kembali ke Barcelona.

Tetapi manuver tersebut tidak membuahkan hasil. Padahal kala itu, pihak PSG telah siap melepas Neymar dengan banderol 200 juta Euro atau setara Rp3,2 triliun. Namun, pihak El Barca tak sanggup memenuhinya sehingga Neymar batal pulang ke Camp Nou.

Baca juga : Mengembangkan Religious Mindedness

Pihak Barca sebelumnya sempat mengajukan beberapa penawaran agar mega transfer tersebut bisa terealisasi. Tapi, sampai bursa transfer ditutup, Neymar tetap bertahan di Prancis, dan kemungkinan hingga kontraknya habis 2022 mendatang.

“Neymar sempat bikin masalah, iya. Tapi dia tetap pemain hebat yang akan selalu menjadi bagian dari sejarah sepakbola,” ujarnya.

Baca juga : Lewat ITE 2019, BNI Syariah Kembangkan Ekosistem Halal

Leonardo lantas menegaskan, klub kini sudah tak lagi mempermasalahkan sikap Neymar di masa lalu. Apalagi, Neymar telah bertekad memperbaiki reputasinya sebagai pesepakbola profesional yang handal.

“Yang penting bagi kami sekarang Neymar mulai disiplin. Dia datang latihan tepat waktu setelah absen bersama Timnas Brasil, dan dia berperilaku sangat baik,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.