Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023

Merah-Putih Ogah Kecolongan

Senin, 14 Agustus 2023 07:00 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia terus memantapkan persiapan jelang Kejuaraan Dunia 2023. Tim Merah-Putih tak ingin lengah di kejuaraan yang akan digelar di Denmark, 21-27 Agustus 2023.

Pebulutangkis tunggal putra, Jonatan Christie yang menempati unggulan kelima bakal menghadapi wakil Malay­sia, Lee Zii Jia di babak pertama.

“Ya bagaimana pun hasil undi­an, tetap harus siap dan dihadapi. Mau tidak mau harus dihadapi. Ini Kejuaraan Dunia, pasti dii­kuti seluruh pemain terbaik dunia dan kans bertemu pemain kuat di babak-babak pertama,” kata Jojo-- sapaan akrab Jona­tan Christie--dalam keterangan resmi PBSI, kemarin.

Baca juga : Fajri Incar Gelar Kejuaraan Dunia Badminton 2023

Satu pekan ini sebelum ke Kejuaraan Dunia 2023, Jojo mengaku, persiapannya lebih fokus lagi. “Saya harus mem­persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Lee di babak pertama lebih dulu,” lanjut per­aih emas Asian Games 2018 ini.

Tunggal putra Indonesia lain­nya Chico Aura Dwi Wardoyo akan bersua Nathan Tang dari Australia di babak pertama. Jika lolos, kemungkinan, Chico akan bertemu Prannoy HS dari India.

“Kejuaraan Dunia itu diikuti seluruh pemain terbaik dunia. Jadi, saya tidak boleh meman­dang remeh pemain Australia Nathan Tang di babak pertama. Apalagi saya belum pernah ber­temu dia. Harus waspada dari awal dan tidak boleh lengah,” kata Chico.

Baca juga : BRI Pacu Kuantitas Dan Kualitas UMKM

Sementara, unggulan pertama ganda putra Fajar Alfian/Mu­hammad Rian Ardianto alias Fa­jri bertekad untuk tampil maksi­mal di setiap pertandingan. Jalan terjal akan dihadapi mereka setelah mendapat bye di babak pertama.

Di babak kedua, Fajri ke­mungkinan bertemu ganda Tai­wan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Bila lolos, di babak 16 besar Fajar/Rian akan bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea Selatan.

“kami memang harus lang­sung 𝘪𝘯 sejak poin pertama,” kata Fajar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.