Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bekuk Persija, Brandao Jadi Bintangnya

Senin, 14 Agustus 2023 10:35 WIB
Pemain Madura United, Jose Brandao. (Foto : LIB)
Pemain Madura United, Jose Brandao. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Madura United, Jose Brandao menjadi sorotan usai aksinya mencetak brace alias dua gol saat mengalahkan Persija Jakarta.

Brandao juga meraih gelar Man of The Match dalam pertandingan pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 yang digelar Minggu (14/8) malam.

Dua gol itu pula yang membawa Madura United kembali menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Baca juga : Persija Tampil Buruk, Thomas Doll Kehabisan Kata-kata

Pemain asal Brasil itu menuturkan dua golnya tidak lahir secara tiba-tiba. Hal tersebut sudah direncanakan saat latihan. "Jadi apa yang direncanakan di latihan, saya lakukan di pertandingan," tuturnya.

Dua gol itu juga sangat penting baginya. Menurut Brandao, tidak mudah bagi Madura United untuk melawan Persija tadi malam.

"Kami baru datang dari pertandingan yang sulit lawan RANS Nusantara FC. Kami datang dari kekalahan," ungkapnya.

Baca juga : Persib Ditahan Barito 1-1: Bojan: Kami Kurang Beruntung

Untung saja, rekan-rekannya segera melupakan kekalahan tersebut. Punya tekad yang sama untuk bangkit dan mengunci tiga poin agar kembali berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

"Dan Puji Tuhan saya bisa mencetak dua gol kemenangan untuk tim," bebernya.

Namun, pesepak bola kelahiran 7 Januari 1995 itu tidak ingin dijadikan pahlawan. Menurutnya, kemenangan Madura United atas Macan Kemayoran bukan hanya karena kerja kerasnya. "Ini berkat kerja keras semua pemain dalam tim," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.