Dark/Light Mode

Greizmann Mau Nyaingin Messi Ke MLS

Jumat, 18 Agustus 2023 05:46 WIB
Gelandang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. (Foto : Ist)
Gelandang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Timnas Prancis, Antoine Griezmann kembali mengungkapkan niatnya bermain di Liga Utama Amerika Serikat (MLS). Tapi, hal itu baru akan direalisasikannya setelah membuat sejarah bersama klubnya Atletico Madrid.

Diketahui, kontrak Griezmann bersama Atletico baru akan habis 2026, atau saat usianya sudah 35 tahun. Artinya, bintang sepakbola timnas Prancis itu sudah memasuki fase akhir di dalam kariernya jika jadi pindah ke Amerika.

“Saya selalu berfikir untuk mengakhiri karier di sana, karena banyak hal yang saya suka tentang olahraga orang-orang Amerika,” kata Griezmann seperti dikutip dari Skysport, Kamis (17/8).

Baca juga : Permintaan Gandum Tinggi, IDMA Ekspansi Ke ASEAN

“Yang ingin saya lakukan saat ini adalah membuat sejarah dan memenangi trofi bersama Atletico, setelah itu kita lihat saja,” imbuhnya.

Pemain berusia 32 tahun itu menilai, kedatangan Lionel Messi, sergio busquets dan Jordi Alba telah membuat bagus atmosfer liga Amerika.

Pemain muda lebih bersemangat, karena memang itu yang dibutuhkan untuk membuat kompetisi lebih berkualitas. “Saya yakin, kompetisi di sana akan lebih baik. semoga itu terjadi ketika saya datang,” paparnya.

Baca juga : Gerakan Merdeka Belajar Menginspirasi Negara Di ASEAN

Sejauh ini, Griezmann telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Atletico Madrid dengan torehan 157 gol. namun, Griezmann belum mampu memenangi trofi juara La Liga selama delapan musim berkostum Los Colchoneros di masa depan, Griezmann bukan tidak mungkin menjadi target dari ekspansi sepakbola Arab saudi.

Meski demikian, Griezmann menegaskan, ambisinya untuk menuntaskan rasa penasarannya pada Liga spanyol dan menjadi top skor klubnya.

“Jika hal itu terjadi padaku, aku akan membicarakannya dulu dengan keluargaku dan anakanakku. Gaji di sana memang besar sehingga bisa memberi anda rasa aman,” sambung dia.

Baca juga : Thuram Mau Nyaingin Lukaku Di Inter Milan

Dia berharap, permainannya meningkat, bisa mencetak banyak gol, menjadi pemain penting, memenangi liga dan bersaing di Liga Champions.

“Anda toh punya semua target itu dan bagiku secara pribadi, targetnya adalah tentang meningkat dari tahun lalu dan mencetak 16 atau 17 gol sehingga membuatku jadi pencetak terbanyak dalam sejarah klub, itu adalah sesuatu yang membuatku bersemangat,” tutup Griezmann.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.