Dark/Light Mode

Tottenham Vs Manchester United

Duel Diramal Bakal Sengit

Sabtu, 19 Agustus 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Reuters)
Marcus Rashford. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel big match pekan kedua Liga Primer Inggris bakal tersaji pada Tottenham Hotspur kontra Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, malam ini. Duel ini akan panas, karena keduanya ngotot ingin meraih kemenangan.

Tuan rumah Hotspur dan MU meraih hasil berbeda saat men­jalani laga perdana pekan lalu. Spurs bermain imbang 2-2 saat melawan tuan rumah Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (13/8). Mereka ung­gul lebih dulu lewat Cristian Romero, Tottenham berbalik tertinggal 1-2 dari Vrentford karena gol Brian Mbeumo dan Yoane Wissa.

Baca juga : Menanti Sejarah Baru The Citizen

Tottenham kemudian menya­makan skor pada masa injury time babak pertama. Emerson Royal sukses mengonversi umpan James Maddison menjadi gol.

Sedangkan Setan Merah - ju­lukan MU meraih poin sempurna usai menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Selasa (15/8) dini hari WIB. Gol Raphael Varane pada menit ke-76 membawa MUmenang 1-0.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

Sementara, dalam laga kan­dangnya melawan MU di Liga Primer musim lalu, Spurs meraih hasil imbang. Duel mereka berkesudahan dengan skor 2-2. MU sempat unggul 2-0 terlebih dulu melalui Jadon Sancho menit 7 dan Marcus Rashford menit 44. Namun, Spurs mampu menyamakan kedudukan lewat Pedro Porro menit 56 dan Son Heung-Min menit 79.

Jika melihat statistik ini, laga nanti diprediksi bakal berlang­sung sengit, walau MU sedikit diunggulkan. Sebab, tim asuhan Erik ten Hag memiliki riwayat pertandingan yang cukup bagus selama menghadapi Tottenham Hotpsur. Di mana dalam 10 pertemuan terakhir Manchester United hanya pernah kalah satu kali dari Tottenham Hotspur.

Baca juga : The Citizens Jangan Lembek

Sementara pada sembilan laga sisa, Manchester United meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang. Selain itu Manchester United juga belum pernah kalah dalam empat laga terakhir di kandang Tottenham Hotspur.

Selain itu Rasmus Hojlund juga diperkirakan sudah bisa tampil membela Manchester United pada laga kali ini. Sedangkan Tottenham Hotspur tampaknya masih harus meny­iapkan pengganti Harry Kane yang saat ini sudah berlabuh ke Bayern Munchen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.