Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Gebuk Timor Leste 1-0, Timnas U-23 Masih Jaga Asa Ke Semifinal

Minggu, 20 Agustus 2023 21:40 WIB
Para pemain timnas U-23 di pentas Piala AFF 2023. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-23 di pentas Piala AFF 2023. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-23 Indonesia masih berpeluang ke babak semifinal Piala AFF U-23 usai meraih kemenangan melawan Timor Leste dengan skor tipis 1-0.

Duel Indonesia Vs Timor Leste U-23, matchday 2 Grup B Piala AFF U-23 2023 berlangsung di Rayong Province Stadium Thailand, Minggu (20/8) malam. 

Indonesia meraih kemenangan lewat gol tunggal Ramadhan Sananta. Gol terjadi pada menit ke-45 setelah berulang kali mendapat kesempatan emas. Sananta memecah kebuntuan lewat gol, meneruskan umpan silang Beckham Putra. 

Baca juga : Babak Pertama, Timnas U-23 Unggul 1-0 Lawan Timor Leste

Pada menit ke-68, Jeam Kelly Sroyer melakukan penetrasi gemilang di sisi kiri pertahanan Timor Leste. Kemudian Kelly mengirimkan umpan lambung kepada Sananta. Namun sundulan Sananta masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Timor Leste

Pada menit ke-78, Indonesia dapat membobol gawang Timor Leste lewat tembakan Ramadhan Sananta. Namun gol Ramadhan Sananta dianulir wasit asal Thailand Torpong Somsing. 

Grup B ini Piala AFF U-23 hanya dihuni tiga tim. Selain Indonesia dan Timor Leste, satu tim lainnya adalah Malaysia. Indonesia masih berpeluang menjadi runner up terbaik demi lolos ke semifinal.

Baca juga : Indonesia Vs Timor Leste: Mari Tuntaskan Dengan Kemenangan!

Di Grup A, Thailand di atas angin karena dijagokan menjadi juara grup. Pesaing Indonesia untuk runner up terbaik dari Grup A adalah Kamboja dan Myanmar. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada Sabtu (19/8).

Kini Indonesia masih menunggu hasil Kamboja lawan Thailand. Jika Kamboja menang, Indonesia dipastikan gagal ke semifinal. Jika Thailand menang peluang Indonesia ke semifinal terbuka lebar.

Di Grup C, Vietnam diunggulkan jadi juara grup. Laos dan Filipina menjadi pesaing Indonesia. Namun kedua tim ini juga imbang 2-2 pada laga pertama. Laga Filipina Vs Vietnam menjadi penentu Indonesia masuk 4 besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.