Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Jelang Lawan Malaysia, STY Genjot Game Internal

Rabu, 16 Agustus 2023 12:21 WIB
Para pemain Indonesia saat latihan di lapangan Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand. (Foto : PSSI)
Para pemain Indonesia saat latihan di lapangan Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terus mengasah kemampuan anak asuhnya jelang laga melawan Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8).

STY menggelar latihan untuk Beckham Putra Nugraha Cs di lapangan Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8). Persiapan fisik, teknik, dan mental menjadi menu yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Macan Putih Diganggu Pemain Cedera

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Shin Tae-yong.

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

Baca juga : Malaysia Vs Timnas, Harimau Malaya Waspada Kekuatan Garuda Muda

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo.

Baca juga : Jadwal AFF U23: Laga Pertama Grup B Pekan Ini, Malaysia Vs Indonesia

Pada ajang ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sebelumnya, Garuda Muda sempat menjalani persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.