Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Babak Pertama, Timnas U-23 Unggul 1-0 Lawan Timor Leste

Minggu, 20 Agustus 2023 20:55 WIB
Ramadhan Sananta, pencetak gol Indonesia di babak pertama lawan Timor Leste. (Foto : PSSI )
Ramadhan Sananta, pencetak gol Indonesia di babak pertama lawan Timor Leste. (Foto : PSSI )

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak pertama menjadi milik timnas U-23 Indonesia pada laga menghadapi Timor Leste U-23, matchday 2 Grup B Piala AFF U-23 2023. Garuda muda unggul 1-0.

Duel berlangsung di Rayong Province Stadium Thailand, kick off pukul 20.00 WIB. 

Ramadhan Sananta Cs yang wajib menang di laga ini langsung menyerang sejak awal.

Baca juga : Piala AFF U-23, Erick: Awas, Jangan Remehkan Timor Leste!

Beberapa peluang nyaris berbuah gol. Kesempatan emas terjadi pada menit ke-25. Jeam Kelly melakukan penetrasi brilian di sisi dengan melewati tiga pemain bertahan Timor Leste untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Dia mengirimkan umpan kepada Ramadhan Sananta. Sayangnya, finishing Sananta masih terlalu deras dan melambung di atas gawang Timor Leste.

Pada menit ke-39, Indonesia mendapatkan peluang emas lagi. Kali ini, lewat pemain asal Persib Bandung, Beckham Putra. Sayangnya tembakan Beckham Putra meneruskan umpan dari sisi kiri masih melambung di atas mistar gawang Timor Leste.

Baca juga : Timnas Vs Timor Leste, Wajib Menang Meski Belum Tentu Lolos

Gol yang ditunggu akhirnya tiba. Pada menit ke-45, Indonesia berhasil memecah kebuntuan lewat gol sundulan Ramadhan Sananta usai meneruskan umpan silang Beckham Putra. Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Tak ada gol hingga peluit panjang ditiup wasit menandakan babak pertama berakhir. 

Grup B ini Piala AFF U-23 hanya dihuni tiga tim. Selain Indonesia dan Timor Leste, satu tim lainnya adalah Malaysia.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Siap Ganyang Malaysia

Pada matchday pertama, Indonesia berhadapan dengan Malaysia. Indonesia kalah 1-2. Satu gol Indonesia dalam laga itu dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Laga Timor Leste Vs Indonesia menjadi laga kedua Sananta Cs di grup ini. Bagi Timor Leste, ini adalah laga pertama mereka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.