Dark/Light Mode

Gebuk India, Ginting Melaju ke Semifinal China Open 2019

Jumat, 20 September 2019 18:10 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Istimewa).
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke semifinal China Open 2019 setelah menang lewat rubber set melawan wakil India Sai Praneeth 16-21,21-6, 21-16 pada babak perempat final di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (20/9).

Kemenangan tersebut membuat Anthony Ginting menyamakan skor menjadi imbang 3-3 dalam rekor pertemuan mereka. Anthony Ginting sempat tertinggal jauh 1-6.

Juara bertahan China Open ini sempat keteter dan kemudian menyamai perolehan angka Sai Praneeth, hingga kemudian tunggal putra India itu memenangani gim pertama dengan skor 21-16.

Anthony Ginting bangkit kemudian bangkit dan memimpin 11-5 pada paruh awal gim tersebut. Setelah jeda, ia terus melaju hingga unggul jauh 17-6 dan menyudahinya dengan skor 21-6 untuk memaksa rubber game.

Baca juga : Kalahkan Jepang, Della dan Rizki Siap Melaju ke Final Vietnam Open 2019

Pada game penentuan keduanya bermain berlangsung sangat ketat hingga kedudukan 7-7.

Perolehan angka Anthony Ginting tertahan pada angka 7 karena sang lawan yang merupakan peringkat ke-15 dunia bisa meraih empat poin sehingga unggul 11-7 pada paruh gim itu.

Setelah interval, Sai Praneeth menambah satu angka untuk memimpin 12-7. Namun, Anthony Ginting secara perlahan keluar dari tekanan.

Pelan tetapi pasti ia mendekat, bahkan balik memimpin 13-12 setelah meraup lima poin. Sang lawan sempat menyamakannya menjadi 13-13, tetapi Anthony menjauh lagi hingga akhirnya menang 21-16 dan berhak maju ke babak empat besar turnamen level Super 1.000 ini.

Baca juga : Tim Indonesia Raih 2 Perak di Ajang World Skills Competition 2019

Selanjutnya, Anthony Ginting akan bertemu pemain Denmark, Anders Antonsen, untuk memperebutkan tiket ke partai puncak. Antonsen, yang merupakan unggulan kedelapan, lolos setelah menyingkirkan unggulan kedua dari Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-17, 21-11.

Langkah Owi/Winny Terhenti

Sementara itu langkah ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, terhenti pada perempat final China Open 2019.

Mereka dikandaskan pasangan China yang merupakan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Baca juga : Gebuk APOEL FC, Ajax Lolos ke Liga Champions

Bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (20/9), Tontowi/Winny kalah dua gim langsung 22-24, 17-21.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.