Dark/Light Mode

Crystal Palace Vs Arsenal

Sang Meriam Ngarep Ulang Sejarah Manis

Senin, 21 Agustus 2023 07:00 WIB
Bukayo Saka. (Foto: Reuters)
Bukayo Saka. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berpeluang mengulang sejarah manis saat tandang ke markas Crystal Palace pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Selhurst Park, dini hari nanti. The Gunners memburu kemenangan kedua agar terjaga di klasemen atas.

Diketahui, pada pertemuan pertama, Arsenal sukses menang dengan dua gol tanpa balas di hadapan pendukung Palace. Kesempatan tim asuhan Mikel Arteta memetik kemenangan lagi sangat terbuka lebar.

Pasalnya, kekuatan The Gunners musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu. Sejumlah pemain top berhasil mereka datangkan pada bursa transfer musim panas. Seperti Kai Havertz, Jurrien Timber, Declan Rice, dan David Raya, dengan total biaya setara Rp 3,9 triliun.

Perekrutan besar-besaran ini tak lepas dari badai cedera pemain yang menghantam kubu London Utara, dan mengakibatkan mereka gagal mempertahankan posisi puncak hingga akhir musim. Gelar juara musim 2022/2022 pun direbut Manchester City yang berhasil menyalip mereka selepas pertengahan musim.

Baca juga : Man City Juara Piala Super UEFA, Pep Ukir Sejarah

Namun demikian, duel Arsenal vs Crystal Palace wajib disimak karena tetap diprediksi sengit. Apalagi, kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga perdana akhir pekan lalu.

The Eagles- julukan Crystal Palace, sukses mempermalukan tuan rumah Sheffield United dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan Arsenal meraih tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Nottingham Forest di Emirates Stadium.

Gol tunggal penentu kemenan­gan Palace di Stadion Bramall Lane dicetak Odsonne Edouard pada menit ke-49. Sementara dua gol Meriam London dicetak oleh Eddie Nketiah pada menit ke-26, dan Bukayo Saka (32’). Gol hiburan Forest berhasil dikemas Taiwo Awoniyi pada menit 67.

Baca juga : Berdayakan Masyarakat Padang, Sahabat Ganjar Gelar Seminar Sejarah Rendang

Torehan itu membuat Arsenal menempati urutan ke-7 dengan mengemas tiga poin, atau unggul selisih gol atas Crystal Palace yang berada tepat di bawahnya.

Dikutip dari The Sun, ke­marin, legenda Manchester United Rio Ferdinand meya­kini, Arsenal dapat meraih tiga angka dari Palace, meski tidak diperkuat Jurrien Timber akibat mengalami cedera.

“Saya melihat musim ini Arsenal akan lebih tangguh dari musim lalu. Meraih kemenan­gan atas Palace pun saya yakin akan mudah bagi mereka,” kata Ferdinand.

Dia menilai, keputusan Mikel Arteta merekrut Declan Rice, Timber, Havertz adalah hal yang sangat tepat.

Baca juga : Meriam London Meledak Di AS

Dia yakin kedatangan mer­eka akan memperdalam dan meningkatkan kualitas kekua­tan skuad. “Mereka akan be­rada di tiga besar, tapi mereka tak akan memenangkan liga,” katanya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 21/8/2023 dengan judul Crystal Palace Vs Arsenal, Sang Meriam Ngarep Ulang Sejarah Manis

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.