Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Dapat Bye, Gregoria Langsung Menuju 16 Besar

Jumat, 11 Agustus 2023 13:30 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung langsung ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023. Grgoria mendapat bye pada kejuaraan bergengsi yang berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

BWF menggelar undian pada Kamis (10/8) waktu setempat. Dari hasil undian tersebut, wakil-wakil Indonesia menempati undian yang cukup baik.

Kecuali Jonatan Christie yang akan langsung bertemu Lee Zii Jia (Malaysia) di babak pertama, wakil lain banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah Gregoria Mariska Tunjung cs.

Gregoria Mariska Tunjung yang menempati unggulan kedelapan akan bertemu antara Yeo Jia Min (Singapura) atau Qi Xuefei (Perancis) di babak kedua.

Baca juga : Ginting Menuju 8 Besar, Shesar Kandas

"Saya mau fokus satu-satu dulu tapi pastinya saya punya target yang lebih bagus. Dua tunggal putri calon lawan saya di babak kedua sama-sama bagus. Terutama Yeo (Jia Min) yang sedang naik performanya akhir-akhir ini. Dari awal saya tidak boleh anggap remeh dan fokus," kata Gregoria.

"Berkaca dari turnamen sebelumnya, saya fokus meningkatkan stamina dan berlajar bagaimana mengatasi situasi-situasi seperti kemarin. Misalnya kalau sedang tidak enak pukulannya harus bagaimana dan semacamnya," pungkas Gregoria. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky berpesan untuk tidak lengah dan menganggap enteng.

Kejuaraan Dunia merupakan turnamen yang mempunyai magis dan atmosfer tersendiri, tidak bisa disamakan dengan turnamen yang lain.

Baca juga : Dihajar Axelsen, Jojo Langsung Terbang Ke Sydney

"Banyak pemain kita yang menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia kali ini, membuat di babak pertama banyak mendapat bye. Selain itu, yang non unggulan beberapa mendapat lawan yang secara kualitas kita masih menang," kata Rionny.

"Tapi ini bukan berarti menganggap enteng dan lengah karena ini Kejuaraan Dunia yang punya hawa tersendiri. Jadi tetap harus cepat beradaptasi dan bagus performanya," lanjut Rionny.

Hasil minor di beberapa turnamen terakhir diharapkan Rionny menjadi cambukan motivasi bagi para anak-anak asuhnya untuk meraih hasil maksimal.

"Nanti memang mulai babak 16 besar, para pemain ini akan bertemu dengan lawan-lawan yang seimbang yang sudah biasa mereka hadapi. Itu harus dipersiapkan betul-betul. Saya berharap hasil kemarin yang kurang baik bisa mereka jadikan motivasi untuk menggantinya di sini. Poin besar untuk poin ke Olimpiade jadi harus dimanfaatkan," tegas Rionny.

Baca juga : Besok Lawan Akane, Gregoria Termotivasi Menang Di Kandang Lawan

"Saya sudah diskusi dengan pelatih hasil evaluasi di Korea, Jepang, dan Australia Open lalu, hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki dari semua atlet. Persiapan di latihan pun sudah berjalan dan menuju keberangkatan minggu depan saya rasa mereka akan siap," ucap Rionny.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.