Dark/Light Mode

Kejuraan Dunia Bulutangkis 2023

Apriyani/Fadia Fokus Kontrol Diri

Selasa, 15 Agustus 2023 06:14 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan fokus mengontrol tekanan dari diri sendiri demi menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang akan berlangsung di Denmark, 21-27 Agustus.

Fokus Minionswati --julukan Apriani/Fadia-- dipelajari dari beberapa turnamen terakhir yang mereka lakoni, termasuk di Jepang dan Australia Open beberapa waktu lalu.

“(Evaluasi) Pastinya dari sisi pikiran dan mental. Kita siapkan pola permainan, banyak pelajaran yang kita ambil dari dua turnamen lalu. Komunikasinya harus lebih luas lagi dengan Fadia. Harapannya itu semua bisa kita bawa nanti (ke Kejuaraan Dunia),” kata Apriyani saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/8).

Baca juga : Merah-Putih Ogah Kecolongan

Lebih lanjut, Apriyani mengatakan, salah satu hal yang mereka tengah hadapi adalah cara komunikasi untuk bersama-sama menyelesaikan masalah.

“Masalahnya lebih ke diri sendiri, 𝘴𝘡𝘳𝘢𝘨𝘨𝘭𝘦 kita masingmasing berbeda, tidak bisa kita samakan. Bagaimana caranya kita keluar dari (struggle) masing-masing tapi dengan kerja sama. Tidak bisa sendiri-sendiri. Kita sudah ngobrol dan harapannya bisa jadi kekuatan buat satu sama lain,” kata Apriyani.

“(Komunikasinya) Ada miss saja. Kadang kita tidak bisa bicarakan, kurang ketemu, walaupun kita satu tujuan tapi caranya beda,” tambah Fadia.

Baca juga : Kenalkan Dunia Industri, Pupuk Kaltim Hadirkan Coworking Space Di UGM

Ganda putri peringkat 12 dunia itu pun sepakat, kesulitan ini merupakan sebuah fase untuk maju lebih jauh sebagai atlet.

Apriyani menambahkan, satu tahun bersama Fadia berlangsung begitu cepat dan masih banyak hal untuk dilalui bersama-sama di karier profesional mereka.

“(Masalah) Baru terlihat di fase seperti ini. Coba kalau kita di fase yang menang dan juara terus, mungkin kita tidak akan merasakan fase ini. Kita sudah satu tahun dan itu rasanya cepat banget, tidak terasa,” ujar peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Baca juga : Dapat Bye, Gregoria Langsung Menuju 16 Besar

Bicara soal target di Kejuaraan Dunia tahun ini, Apri/ Fadia mengungkapkan, pelatih memberikan target medali. Keduanya pun mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi mempersembahkan penampilan dan hasil terbaik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.