Dark/Light Mode

Cincinnati Open 2023

Libas Alcaraz, Djoker Juara

Selasa, 22 Agustus 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)
Novak Djokovic. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Saat laga itu, Djokovic ter­pengaruh oleh kondisi panas dan lembab. Lalu dia didatangi pelatih dan dokter pada set kedua. Dia tertinggal 2-1, dan Alcaraz kemudian memimpin 4-2 dengan drop shot yang tidak bisa disentuh Djokovic.

Namun Djokovic membuat penonton bersorak saat mema­tahkan servis Alcaraz untuk bangkit, menyamakan kedudu­kan jadi 4-4 menuju tie-break. Alcaraz memiliki peluang untuk menyisihkan Djokovic.

Baca juga : Alcaraz Dan The Djoker Kembali Saling Cakar

Tetapi petenis Serbia itu me­nyelamatkan satu match point pada kedudukan 5-6 pada tie-break. Mereka melaju ke set ke­tiga ketika Alcaraz melepaskan pukulan ke net pada set point kedua Djokovic.

Dia menuju ke ruang ganti untuk berganti pakaian lagi. Sementara Alcaraz memukul tangan kanannya dengan frustrasi saat duduk.

Baca juga : Fokina Cedera, Djoker Melaju

Pertarungan berlanjut, Djokov­ic tidak mampu mengonversi ketika melakukan servis pada kedudukan 5-4. Tapi, dua gim kemudian, dia berhasil meny­ingkirkan lawannya, Alcaraz. Djokovic yang lelah ke pinggir lapangan dengan lega, lalu bang­kit dan merobek bagian depan kaosnya di tengah lapangan sem­bari berteriak. “Saya tidak pernah ragu. Saya bisa menyelesaikan pertandingan pada saat paling krusial,” kata Djokovic.

Dia menambahkan, persaingan dengan Alcaraz semakin baik dan lebih baik. “Carlos Alcaraz adalah pemain luar biasa. Saya sangat menghormatinya. Dia sangat tenang di usia begitu muda,” ujar Djokovic.

Baca juga : 8 Garuda Tersungkur

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 22/8/2023 dengan judul Cincinnati Open 2023, Libas Alcaraz, Djoker Juara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.