Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Lawan PSS, Bajul Ijo Kejar Quattrick Kemenangan

Selasa, 22 Agustus 2023 15:25 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persebaya Surabaya mengusung misi meraih kemenangan keempat saat bertandang ke markas PSS Sleman. pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24.

Sempat jeblok di awal, Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya tampil trengginas menang 3 kali beruntun. Usai menang atas Bhayangkara dan Persita, Persebaya tampil dominan mengalahkan juara bertahan Liga 1, PSM Makassar.  

Dengan perolehan tambahan poin diharapkan bisa menaikkan peringkat Persebaya ke papan atas klasemen sementara. Meski pertandingan nanti tidak akan berjalan mulus dan berlangsung sengit.

Baca juga : Tekad Klok Terus Ciptakan Tren Kemenangan

"Kita tahu PSS Sleman tim bagus. Kita berusaha untuk mengambil poin," ujar pelatih Uston Nawawi, pelatih sementara Arema FC..

"Saya tekankan kepada pemain untuk tidak ada beban (mengenai hattrick kemenangan). Kita jalani saja seperti biasa," imbuhnya.

Selain itu Persebaya juga akan dihadapkan dengan tekanan suporter PSS yang fanatik. Tetapi Uston Nawawi justru menyebut hal tersebut sebagai keuntungan. Karena kehadiran suporter semakin menambah semangat pemain.

Baca juga : Persib 2-1 PSIS, Bojan Soroti Penyelesaian Akhir

"Ya itu tambah bagus suporter fanatik, kita ambil energinya di situ. Suporter kan pasti men-support positif. Tidak mungkin anarkis," kata Uston lagi.

"Menurut saya, pemain bakal bertambah semangat," sambungnya.

Dalam persiapan jelang laga melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8) mendatang, dia menyebut kondisi pemain baik. Kecuali Paulo Victor, Nuri Fasya dan Risky Dwiyan yang masih mengalami cedera.

Baca juga : Ditahan Arema, Thomas Doll Kecewa Riko Cs Sering Kehilangan Bola

Dari ketiga pemain yang cedera ini, kondisi Paulo Victor mulai membaik dan masih akan dipantau hingga jelang keberangkatan ke Sleman.

"Belum tahu dibawa atau tidak. Kita lihat kondisi terakhirnya nanti. Masih ada waktu sebelum berangkat ke Sleman," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.