Dark/Light Mode

Liga Italia

Pellegrino Sudah Ganung Rossoneri

Rabu, 23 Agustus 2023 05:52 WIB
Marco Pellegrino. (Foto : ist)
Marco Pellegrino. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rekrutan AC Milan yang ke-9 pada bursa transfer musim panas ini dikabarkan telah mendarat di Italia, Senin (21/8/) malam waktu setempat.

Pemain dimaksud adalah bek tengah asal Argentina, Marco Pellegrino. Dia langsung dijadwalkan menjalani tes medis pada Selasa sebelum teken kontrak.

Dikutip dari 𝘍𝘰𝘰𝘵𝘣𝘢𝘭𝘭 𝘐𝘵𝘢𝘭𝘪𝘢, Selasa (22/8), AC Milan membeli pemain kelahiran 18 Juli 2002 itu dari Platense. Dana yang dihabiskan Rossoneri --julukan AC milan-- untuk mendatangkannya hanya 3 juta euro atau setara Rp 49 miliar.

Durasi kontraknya hingga 2028. Platense awalnya meminta 8 juta euro untuk pemain berusia 21 tahun itu. Alasannya karena penampilannya cukup mengesankan sejak masuk tim utama 2 tahun lalu.

Baca juga : Allegri Belum Happy Bianconeri Menang Telak Di Laga Perdana

Yakni mengemas 17 penampilan di Liga Argentina dengan mencetak 1 gol untuk Platense. Kedatangan Pellegrino tak lepas dari proyek tim asuhan Stefano Pioli yang memang sedang merombak skuad habis-habisan setelah melepas Zlatan Ibrahimovic, Ciprian Tatarusanu, Sandro Tonali, dan Ante Rebic.

Milan juga memulangkan Sergino Dest, Tiemoue Bakayoko, Brahim Diaz, dan Aster Vranckx ke klub pemilik.

Sementara Matteo Gabbia, Junior Messias, dan Charles De Ketelaere dilepas dengan status pinjaman ke klub lain. Karena itu, sejak jendela transfer musim panas dibuka, Milan langsung jorjoran mendatangkan pemain baru.

Pada 1 Juli, Ruben LoftusCheek dan Marco Sportiello bergabung. Luka Romero menyusul pada 6 Juli serta seminggu kemudian Christian Pulisic.

Baca juga : Liga Arab Saudi Ngebet Mau Gabung Liga Champions Eropa

Pada 19 Juli, pemain berdarah Indonesia, Tijjani Reijnders, didatangkan. Noah Okafor dan Samuel Chukwueze berturut-turut digaet pada 22 dan 27 Juli. Yunus Musah menjadi rekrutan ke-8 AC Milan pada 4 Agustus lalu.

Hampir bersamaan dengan kedatangan Pellegrino sebagai rekrutan ke-9, skuad baru AC Milan akan melakukan debutnya di Liga Italia 2023-2024 pada Senin.

AC Milan bakal berkunjung ke rumah Bologna pada pekan pertama kompetisi. Dari 8 pemain yang sudah bergabung, hanya 3 yang diperkirakan akan menjadi starter.

Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Chrisian Pulisic. Marco Sportiello, Luka Romero, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze hanya menjadi pemain cadangan.

Baca juga : 4 Partai Pemerintah Dukung Prabowo, Jokowi: Itu Urusan Partai

Sementara Yunus Musah tidak bisa bermain karena masih membawa hukuman skorsing dari klub sebelumnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.