Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

CIMB Niaga Optimalisasi Pembayaran Cross-border WNA Di Indonesia

Selasa, 8 Agustus 2023 17:07 WIB
CIMB Niaga Optimalisasi Pembayaran Cross-border WNA Di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengoptimalkan transaksi pembayaran antarnegara (cross-border) bagi Warga Negara Asing (WNA) yang sedang berada di Indonesia.

Khususnya melalui jaringan alat penerima transaksi pembayaran yang lengkap, seperti mesin Electronic Data Capture (EDC) dan Quick Response (QR) Stiker yang dapat melayani transaksi pembayaran antarnegara (cross-border) menggunakan Kartu Debit, Kartu Kredit, atau QR dari aplikasi perbankan/dompet digital milik WNA yang diterbitkan di negara asalnya.

Baca juga : Ini Evaluasi PBSI Terhadap Ganda Putri Indonesia

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menjelaskan, sebagai Acquiring Bank untuk memfasilitasi CIMB Niaga berkomitmen menghadirkan layanan transaksi pembayaran yang dapat melayani berbagai metode pembayaran secara praktis, cepat, dan aman untuk para WNA seperti wisatawan, pebisnis, karyawan, profesional, dan pelajar yang sedang berkunjung ke Indonesia.

Dengan layanan pembayaran antarnegara (cross-border) yang inklusif dan seamless tersebut, para WNA tidak perlu repot menukarkan uang tunai saat membayar/belanja di merchant-merchant pilihannya yang ada di Indonesia.

Baca juga : UBS Gold Persembahkan Mahkota Miss Universe Indonesia 2023

“Cukup menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit atau memindai kode QR dari aplikasi perbankan/dompet digital yang dimiliki, maka transaksi akan diproses dan terkonversi otomatis ke dalam rupiah, sesuai jumlah yang telah disepakati pengguna dengan merchant,” jelasnya di Jakarta, Selasa (8/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.