Dark/Light Mode

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023, 2 Pegolf Thailand Mendominasi Hari Pertama

Rabu, 23 Agustus 2023 22:16 WIB
Pegolf Thailand Jakraphan Premsirigorn saat tampil di hari pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023, di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang Selatan, Rabu (23/8). (Foto: Istimewa)
Pegolf Thailand Jakraphan Premsirigorn saat tampil di hari pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023, di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang Selatan, Rabu (23/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakraphan Premsirigorn memimpin di hari pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023, di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang Selatan, Rabu (23/8). Pegolf asal Thailand itu mencetak 64 pukulan atau 8 di bawah par. Posisi kedua ditempati rekan senegaranya, Newport Laparojkit, dan pegolf asal Korea Yang Min-hyeok menempati posisi ketiga dengan selisih satu pukulan. 

“Hari ini saya membukukan 8 under, 8 birdie tanpa bogey.  Ini putaran yang sempurna buat saya. Pukulan approach saya hari ini juga sangat baik, saya mencapai 18 green in regulation sepanjang putaran kali ini dan mengeksekusi rencana permainan yang saya susun sebelum ke sini. Saya sama sekali tidak memikirkan soal skor, hanya fokus melakukan pukulan demi pukulan, cuma itu,” kata Jakraphan. Dia akan fokus dengan game plan yang sama pada pertandingan hari kedua.

Danny Chia dari Malaysia menempati posisi T4 bersama dengan Parathakorn Suyasri, Sarun Sirithon (Thailand), Ho Yu-Cheng (Taipei), dan Udayan Mane (India). Mereka masing-masing mencetak 66 pukulan atau 6 di bawah par. 

Baca juga : BNI Ciputra Golfpreneur Kembali Hadir di ADT, Hadiahnya Lebih Besar

Danny Masrin menjadi pegolf Indonesia yang mencetak hasil terbaik, yaitu di posisi T10 bersama enam pemain lainnya. Dia mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par.

Pin location hari ini banyak yang belum pernah saya lihat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Banyak posisi pin yang ada di tengah green cukup mudah. Untuk di par 3 dan 4 ada yang berat ya. Strategi saya untuk main di Lapangan BSD adalah berusaha membuat par di hole-hole par 3 dan 5,” kata Danny. 

George Thacker, pegolf asal Inggris, mencetak hole in one di hole ke-3. Dia mendapat urutan memukul ketiga.

Baca juga : Mandiri Indonesia Open 2023, 5 Pegolf Indonesia Lolos Cut-Off

“Bisa dibilang pukulan saya merupakan bagian dari upaya rekan-rekan main saya. Mereka berdua menggunakan 8-iron dan bola mereka mendarat di depan green. Saya perkirakan posisi pin sekitar 12 langkah dari bola mereka itu, jadi saya menggunakan 7-iron dan memukul agak pelan. Ternyata keputusan itu sempurna. Bola mendarat satu meter sebelum lubang, lalu memantul sekali, dan masuk lubang,” jelas George.

Itu bukan hole in one pertamanya. George total sudah mencetak empat hole in one. 

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan turnamen empat hari yang dinantikan para pegolf internasional. Turnamen yang diselenggarakan sejak 2014 ini sempat absen diselenggarakan pada 2020-2021 karena pandemi Covid-19. Sejak awal diselenggarakan, Damai Indah Golf BSD Course selalu menjadi tuan rumah. Tahun ini, jumlah hadiah yang diberikan meningkat dari 110.000 dolar AS menjadi 125.000 dolar AS.

Baca juga : BNPT Kukuhkan Desa Pelamunan Menjadi Desa Siapsiaga Pertama

Dalam turnamen ini, Ciputra Golfpreneur Foundation menurunkan para pegolf binaannya, yaitu Peter Gunawan, Kevin Caesario Akbar, Fadhli Soetarso, dan Joshua Andrew Wirawan, serta Markus Maximus Soenarjo (amatir). Hasil terbaik dicetak oleh Peter di posisi T52 dengan 71 pukulan atau 1 di bawah par. 

Pada hari pertama, Kevin tidak bisa bermain maksimal karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. Dia mencetak 74 pukulan atau 2 di atas par. Pekan lalu, Kevin baru saja meraih gelar juara pertamanya sebagai pegolf profesional dengan menjuarai The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura yang juga merupakan turnamen Asian Development Tour.

“Menurut saya green-nya agak lebih firm, lebih licin karena jarang hujan, jadi rolling bola harus dikira-kira sebelum ke green. Kondisi saya hari ini kurang bagus karena flu dan kepala juga berat. Saya berusaha untuk menyelesaikan pertandingan dan bisa istirahat agar kondisi besok lebih baik,” kata Kevin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.