Dark/Light Mode

Liga Inggris

Selangkah Lagi, Bankir Qatar Beli Man United

Kamis, 24 Agustus 2023 05:44 WIB
Para pemain Man United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Man United di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor penjualan klub elite Inggris, Manchester United (MU) tampaknya akan segera berakhir. Seorang bankir asal Qatar, Sheikh Jassim Al-Thani, dilaporkan akan segera mengambil alih kepemilikan klub berjuluk 𝘚𝘦𝘡𝘒𝘯 π˜”π˜¦π˜³π˜’π˜© itu dari keluarga Glazer.

Seperti diketahui, sejak akhir 2022, isu penjualan MU berhembus panas setelah Keluarga Glazer mengumumkan akan menjualnya.

Semua investor dipersilakan untuk menjadi pemilik Setan Merah yang baru. Tapi, meski proses penjualan sudah berjalan hampir satu tahun, hingga kini belum ada kejelasan apakah Manchester United jadi dijual atau tidak.

Baca juga : Buntut Pelecehan Seksual, Man United Talak 3 Greenwood

Menurut laporan π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, Rabu (23/8), Manchester United ternyata jadi dijual. Sheikh Jassim Al-Thani dilaporkan bakal jadi pemilik baru MU.

Laporan itu juga melaporkan, Sheikh Jassim sebelumnya tidak pernah lelah mengajukan penawaran ke keluarga Glazer. Nilainya bahkan terus meningkat dari setiap penawaran yang mereka ajukan.

Alhasil, kedua pihak sepakat nilai pembelian ada diharga 6 miliar pounds, atau sekitar Rp 116 triliun. Tim keuangan Sheikh Jassim dan penasehat Keluarga Glazer juga dikabarkan sudah mulai mengurus dokumen jual beli Manchester United.

Baca juga : Manusia Rp 2,2 Triliun Main, Chelsea Keok

Proses ini kabarnya membutuhkan waktu lama, karena ada banyak hal yang harus dibereskan dari berbagai sektor. Jika tidak ada halangan, Manchester United akan resmi jadi milik Sheikh Jassim di pertengahan Oktober 2023 mendatang.

Sebab, menurut laporan yang sama, Sir Jim Ratcliffe nampaknya tidak akan menyaingi tawaran Sheikh Jassim.

Pemilik INEOS itu dilaporkan sudah menetapkan batas atas untuk membeli MU dan tawaran Sheikh Jassim itu dilaporkan sudah melebihi batas atas yang ia tetapkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.