Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Jelang Lawan Barito, Macan Putih Diganggu Pemain Cedera

Rabu, 16 Agustus 2023 12:12 WIB
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)
Para pemain Persik Kediri. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga berat bakal dilalui Persik Kediri saat melawan PS Barito Putera pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 , Sabtu (19/8) mendatang.

Sejumlah pemain cedera dan sakit sehingga absen dan kemungkinan tidak bis turun lawan PS Barito Putera. 

"Cuaca yang buruk membuat mudah terserang flu. Beberapa pemain kena flu, salah satunya Diky Yusron," kata pelatih Persik, Marcelo Rospide.

Baca juga : Presiden Gen Z: Peluang Ganjar Menang Pilpres Paling Kuat

Tidak hanya itu, tim berjuluk Macan Putih juga dihadapkan dengan pemain-pemain yang masih cedera antara lain striker asal Brasil, Jeffeson Vieira Eufrazio alias Jefinho, menyusul Riyatno Abiyoso, Simen Lyngbo dan Kurniawan Kartika Ajie.

"Abiyoso dan Kartika Ajie butuh waktu lagi untuk pulih dan kembali berlatih seperti biasanya. Simen juga sedang rekondisi kebugaran fisik, begitu pula Jefinho. Mereka akan terus kami pantau perkembangannya," tuturnya.

Dalam waktu selama 2 hari ini Marcelo Rospide akan memaksimalkan dengan baik untuk fokus mempersiapkan tim.

Baca juga : Carlos Fortes Ok, Siap Turun Lawan Maung Bandung

Mereka sudah kembali berlatih di Stadion Brawijaya kediri setelah mengembalikan kebugaran, kemudian latihan taktik.

Meski merasa was-was selama persiapan namun dia harus menunggu kondisi terakhir keberangkatan ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru.

"Opsi terbaik yang kami lakukan adalah memberi mereka waktu yang cukup untuk istirahat, sambil menunggu kondisinya. Tapi jika tidak memungkinkan, kami siapkan beberapa pemain sebagai pengganti untuk melawan Barito Putera," pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Baca juga : Sore Ini Lawan PSIS, Dewa United Patok 3 Poin

Persik Kediri memiliki misi besar untuk mengalahkan Barito Putera agar dapat menggeser posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Saat ini Persik berada di posisi ke-9 dengan perolehan 11 poin sedangkan Barito berada di posisi ke-3 dengan 14 poin.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.