Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Fajar/Rian Langsung Keok, Ahsan/Hendra Dan Leo/Daniel Melaju

Kamis, 24 Agustus 2023 06:07 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : ist)
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto apes. Ganda putra nomor satu dunia ini langsung angkat kopor pada laga pertama mereka pada Kejuaraan Dunia 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawandan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak ketiga.

Fajar/Rian tak berkutik dihentikan pasangan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) di Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/8/2023) dini hari WIB.

Bagi Lee/Yang ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Fajar/Rian setelah pada empat laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Baca juga : Main Tanpa Beban,Kunci Dejan/Gloria Lolos 16 Besar

Lee/Yang mengalahkan Fajar/Rian, 21-18, 21-19 dalam tempo 39 menit.

"Maaf belum bisa tampil maksimal dan melaju ke babak selanjutnya. Permainan kami tak sesuai dengan harapan. Lawan juga bermain sangat baik dan kami tak bisa keluar dari tekanan," kata Fajar.

Sejak awal, Fajar tidak memikirkan sebagai pemain unggulan atau pasangan nomor satu dunia. Namun katanya, tampil di Kejuaraan Dunia itu atmosfernya berbeda dengan kejuaraan yang lain.

"Tampil di Kejuaraan Dunia itu memang harus memiliki fokus yang luar biasa dan performa terbaik. Mungkin kami terlalu menggebu-gebu tampil di sini, tetapi hasil akhirnya malah tidak sesuai harapan," jelasnya.

Baca juga : Hajar Wakil Jepang, Rinov/Tari Rebut Tiket 32 Besar

"Kami tentu tidak mau dengan hasil seperti ini. Kami harus instrospeksi lagi dengan kekalahan ini untuk menghadapi  turnamen-turnamen berikutnya."

Sementara pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memulai pertandingan pada Kejuaraan Dunia 2023 dengan kemenangan.

Pasangan berjulukan Daddies itu meraih tiket babak 16 besar setelah berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8/2023) malam.

Ahsan/Hendra mengandaskan Giovanni Greco/David Salutt (Italia), dua gim langsung, 21-12, 21-14 dalam tempo 22 menit.

Baca juga : Terusir Di Awal, Jojo: Saya Terbawa Permainan Lawan

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2023. Di babak kedua, Leo/Daniel mengalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan 18-21, 21-19 dan 21-10, Rabu (23/8/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.