Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Kuipers Cs Tak Jiper Keangkeran Gawang RANS Nusantara

Jumat, 25 Agustus 2023 13:21 WIB
Pemain Persib Nick Kuipers. (Foto : Ist)
Pemain Persib Nick Kuipers. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers tak jiper dengan angkernya pertahanan RANS Nusantara di pentas BRI Liga 1 musim 2023/24.

Kuipers berjanji meraih poin maksimal pada laga kontra RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 26 Agustus 2023, pukul 19.00 WIB.

RANS Nusantara FC memang punya catatan apik di lini pertahanan. Dari 9 pertandingan yang sudah dimainkan, mereka baru kebobolan 9 gol. Bandingkan dengan Maung Bandung yang sudah 15 kali kebobolan.

Baca juga : Sore Ini Bhayangkara Vs Madura United, Tak Silau Raja Sementara

"Penting bagi kami untuk bisa mendapat tiga poin lagi. Kami bersiap seperti yang selalu kami lakukan untuk bisa meraih kemenangan. Tapi kali ini kami khusus ingin menang di rumah," kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Meskipun RANS Nusantara minim kebobolan, Kuipers tetap optimis meraih kemenangan. Perbedaan posisi di klasemen pun tak membuatnya pesimis. Saat ini, RANS Nusantara berada di posisi keempat klasemen sementara.

"Kami adalah PERSIB, harus menang menghadapi siapapun. Tidak penting bagaimana statistik mereka, entah dalam bertahan atau apa, kami harus menang. Saya tidak peduli bagaimana caranya, kami harus menang," tegasnya.

Baca juga : Kabar Baik Persib: Ciro Dan Dedi Kembali Bisa Main

Senada pelatih Bojan Hodak tak gentar meski lawan minim kebobolan.

"Besok adalah pertandingan yang penting bagi kami. Kita tahu RANS adalah tim yang punya catatan minim kebobolan. Pertandingan terakhir meraka 0-0 dengan Dewa United," kata pelatih Bojan Hodak .

Bagi Bojan, catatan apik RANS Nusantara ini menjadi tantangan bagus buat timnya. "Tetapi besok kami bermain di rumah sendiri dan penting bagi kami untuk menciptakan momen untuk bisa ciptakan gol dan menang," tegasnya.

Baca juga : Tekad Klok Terus Ciptakan Tren Kemenangan

Bojan optimis timnya bisa meraih hasil positif. Apalagi, dia punya tambahan kekuatan dengan kembalinya Ciro Alves dan Dedi Kusnandar yang sempat absen karena sanksi dan cedera. Selain keduanya, para pemain muda juga tampil baik pada pertandingan kontra PSIS Semarang.

"Hal bagus ada di dalam tim adalah Ciro yang kembali setelah sanksi dan Dedi yang sudah pulih. Pemain muda juga tampil bagis dan saya punya banyak pilihan untuk laga besok," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :