Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persija Vs Arema, Evaluasi Total Macan Kemayoran

Minggu, 20 Agustus 2023 10:21 WIB
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (20/8) pukul 15.00 WIB, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mewanti-wanti anak asuhnya tidak mengulangi kesalahan saat menghadapi Madura United pada pekan ke-8.

Persija akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih Persija Thomas Doll mematok target mengembalikan permainan Persija sesungguhnya usai tampil buruk melawan Madura United (13/8/2023).

Pelatih berkebangsaan Jerman itu sudah mengevaluasi kekalahan Marco Simic Cs. Dari mulai sektor pertahanan, penguasaan bola, hingga penyelesaian akhir, menjadi fokus evaluasinya.

Baca juga : Malam Ini Lawan PSIS, Maung Bandung Ompong Di Depan

“Kami tidak bermain bagus pada laga kemarin, mungkin bisa dikatakan terburuk selama saya di Persija. Kami semua sadar kami harus mengubah sesuatu. Sebab kalau dilihat secara mental kami memang tidak bagus,” ujar Thomas dalam konferensi pers jelang laga melawan Arema FC, Sabtu (20/8).

Thomas berharap para pemain Persija kembali menunjukkan semangat juangnya meraih kemenangan.

“Kami ingin fokus dengan latihan bertahan, penyelesaian akhir, dan penguasaan bola. Selain memenangkan pertandingan, target kami ingin mengembalikan cara bermain kami seperti biasanya,” katanya lagi.

Di sisi lain, meskipun status Arema juru kunci, Thomas enggan meremehkan klub berjulukan Singo Edan itu.

Baca juga : Jelang Lawan Persija, Singo Edan Masih Belum Ketemu Pola Permainan

“Melawan Arema bukan hal mudah. Mereka sekarang memang berada di posisi bawah, tapi kami tidak akan anggap remeh. Hanif (Sjahbandi) tahu bagaimana mental para pemain Arema,” ucap Thomas lagi.

Gelandang Persija, Hanif Sjahbandi juga menegaskan siap raih 3 pin setelah menelan kekalahan pada laga sebelumnya melawan Madura United. 

“Dari laga yang kami jalani kemarin (vs Madura United) menunjukkan bahwa kami masih banyak kekurangan. Artinya pada laga selanjutnya kami ingin coba memberikan yang lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” ujar Hanif di konferensi pers pralaga.

Hanif yang sempat bermain untuk Arema berkomentar mengenai kondisi mantan klubnya yang kini berada di urutan ke-18 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Baca juga : Persebaya Vs PSM Makassar, Waspada Teror Suporter Bajul Ijo

“Menurut saya di situasi Arema sekarang, Arema tetap menjadi Arema yang saya kenal. Saya yakin ketika Arema nanti bangkit, pasti tidak akan ada yang bisa menghentikan mereka,” tutur Hanif.

“Jadi karena itu untuk laga besok, kami tetap akan memberikan yang maksimal,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.