Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Badminton 2023

Minionswati Ke Semifinal

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:00 WIB
Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)
Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil ciamik di kejuaraan Dunia Badminton 2023 di Denmark, kemarin. Ganda putri yang kerap dijuluki Minionswati ini melaju ke semifinal.

Pada laga perempat final ke­marin, Apriyani/Fadia tampil solid saat bertemu ganda terkuat Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pada babak pertama, Apriani/Fadia sangat konsisten dengan permainan cepat dan smash. Begitu pula dengan wakil Jepang. Alhasil, gim pertama, kedua pasangan itu saling kejar mengejar poin. Bahkan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sem­pat unggul 18-16. Tapi, dengan semangat juang tinggi, Apriani/Fadia mampu membalikkan keadaan. Mereka menyusul dan mampu menang dengan skor 21-18.

Baca juga : Fajar Dan Rian Mengecewakan

Di gim kedua, Apriani/Fadia kehilangan fokus. Keduanya kerap melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, mereka harus kehilangan banyak poin dan kalah dengan skor 13-21.

Tapi, di set ketiga, Apriani/Fadia kembali tampil seperti di babak pertama. Keduanya bermain solid dengan permain­an cepat dan smash keras. Ini membuat mantan ganda putri petingkat satu dunia asal Jepang ini keteteran. Mereka kewala­han dan kocar-kacir mengan­tisipasi serangan bertubi-tubi dari Apriyani/Fadia. Di set ini, Apriyani/Fadia menang mudah dengan skor 21-10.

Selanjutnya di partai semifi­nal, Apriyani/Fadia akan ber­temu ganda putri Korea Selatan (Korsel) unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan masih sedang berlangsung laga antara ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri alias Bakri dengan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chan.

Baca juga : Main Tenang, Kunci The Daddies Dan Bakri Tembus Perempat Final

Selain itu, masih ada pertand­ingan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mel­awan pebulutangkis Jepang, Akane Yamaguchi. Lalu, laga terakhir ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan akan bertemu ganda Korsel, Kim Hyuk Min/Seo Seung-jae. Sebelunya, ganda putra Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri harus angkat koper di babak awal. Mereka dihadang pasangan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dua gim langsung 18-21, 19-21. “Kami kecewa dengan kekalahan ini. Kami belum bisa menampil­kan performa terbaik. Kami memang tidak bermain baik dalam pertandingan ini,” ungkap Rian.

Pasangan Lee/Yang juga bermain sangai baik dengan me­nampilkan pola agresif dan pertahanan rapat.

Baca juga : Lolos 8 Besar, Gregoria Langsung Fokus Hadapi Akane

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 26/8/2023 dengan judul Kejuaraan Dunia Badminton 2023, Minionswati Ke Semifinal

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.