Dark/Light Mode

Letjen TNI Richard Tampubolon Resmi Calonkan Diri sebagai Ketum PBTI

Sabtu, 26 Agustus 2023 11:39 WIB
Letjen TNI Richard Tampubolon mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dengan menyerahkan berkas persyaratan ke Tim Penjaringan, di Sekretariat PBTI Senayan, Jakarta, Jumat (25/8). (Foto: Istimewa)
Letjen TNI Richard Tampubolon mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dengan menyerahkan berkas persyaratan ke Tim Penjaringan, di Sekretariat PBTI Senayan, Jakarta, Jumat (25/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Letjen TNI Richard Tampubolon secara resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) untuk masa bakti 2023-2027. Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III itu menyerahkan berkas persyaratan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Caketum PBTI yang diketuai Kolonel TNI AD Ruminta, di Sekretariat PBTI Senayan, Jakarta, Jumat (25/8).

Richard hadir dengan membawa berkas dukungan maksimal. Dari semula 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) bertambah menjadi 28 Pengrov.

"Kami berharap, semua berjalan dengsn lancar sesuai kaidah dan persyaratan yang sudah ada. Dan semua berjalan sportif seperti seorang atlet yang selalu memegang teguh sportivitas dan sebagai seorang prajurit yang selalu ksatria," kata Richard.

Baca juga : Maju di Munas PBTI, Letjen TNI Richard Tampubolon Didukung 25 Pengprov

Pada kesempatan itu, ia juga mengutarakan harapan bersama dengan para perwakilan Pengprov, mantan atlet, dan para stakeholder untuk bersinergi agar taekwondo Indonesia kembali berjaya. "Intinya, sama kita semua, bagaimana taekwondo Indonesia kembali berjaya di level international," paparnya, yang disambut tepukan tangan para pendukungnya.

Dengan mengusung tagline 'Bersatu Berprestasi', Richard berharap, agar kompetisi pemilihan Caketum berlangsung fair play dan transparan. "Kami berharap kelak tagline kami yang menjadi pegangan," ujarnya.

Dalam pencalonannya, Richard telah berhasil meraih dukungan kuat dari 28 Pengprov Taekwondo Indonesia. Dukungan yang diberikan Pengprov menunjukkan keyakinan mereka terhadap kepemimpinan dan visi Richard untuk mengembangkan cabang olahraga taekwondo di Indonesia. Dukungan tersebut tidak hanya berfokus pada prestasi olahraga semata, tetapi juga mengarah pada pengembangan industri taekwondo di Tanah Air.

Baca juga : Bupati Taput Resmikan Jembatan Gantung Soekarno

Brigjen TNI Robert Ndona, yang menjabat sebagai Ketua Tim Sukses Pemenangan Richard Tampubolon, membenarkan bahwa saat ini sudah terdapat dukungan dari 28 Pengprov PBTI yang secara penuh mendukung pencalonan Richard. Hal ini menunjukkan dedikasi dan kepercayaan yang diberikan kepada Richard sebagai pemimpin yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi perkembangan taekwondo Indonesia.

Dengan demikian, langkah Richard menuju posisi Ketum PBTI semakin kuat dan dikehendaki. Tidak hanya Pengprov, tapi sejumlah atlet taekwondo berprestasi juga turut dukung dan mengantarkan pendaftaran Jenderal bintang tiga ini.

“Diharapkan, dengan kepemimpinan yang baru, taekwondo Indonesia dapat meraih prestasi yang lebih gemilang serta mengambil peran yang lebih signifikan dalam industri olahraga tanah air,” ujar Robert.

Baca juga : Percepat Kebangkitan Indonesia, Prabowo Siapkan Dasco Jadi Ketua DPR

Ketua Tim Penjaringan Ruminta mengatakan, hingga penutupan pengembalian formulir, tercatat hanya dua calon yang sudah menyerahkan formulir lengkap sesuai dengan ketentuan. Yakni Letjen (Purn) Tamrin Marzuki dan Letjen Richard Tampubolon. "Keduanya sudah mengembalikan formulir dan secara administrasi sudah memenuhi syarat," ujarnya.

Setelah ini, pihaknya bersama anggota tim penjaringan mulai Senin (28/8) hingga Rabu (30/8) melakukan verifikasi. Tim penjaringan baru akan mengumumkan hasil verifikas pada Rabu (30/8).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.