Dark/Light Mode

Maju di Munas PBTI, Letjen TNI Richard Tampubolon Didukung 25 Pengprov

Kamis, 24 Agustus 2023 23:18 WIB
Letjen TNI Richard Tampubolon (kiri) berfoto bersama mantan taekwondoin nasional dan Olympian Lamting. (Foto: Istimewa)
Letjen TNI Richard Tampubolon (kiri) berfoto bersama mantan taekwondoin nasional dan Olympian Lamting. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kandidat Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI Richard Tampubolon di atas angin untuk memimpin PBTI periode 2023-2027. Richard didukung 25 Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia dan sejumlah mantan taekwondoin nasional untuk maju sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PBTI dalam Munas di Sentul, Bogor, 4 September mendatang.

"Bapak Richard menimbang dan mencermati keinginan sejumlah Pengprov dengan dasar melihat bagaimana antusiasme seluruh Pengprov untuk meminta beliau maju sebagai Ketum PBTI," kata Ketua Tim Sukses Pemenangan Richard Tampubolon, Robert Ndona, di Jakarta, Kamis (24/8). 

Baca juga : Makin Pede, Qarrar Firhand Tampil Mumpuni Di Putaran 5 Rok Cup Italy

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan sebagian besar Pengprov dilatarbelakangi karena Richard bukan sosok baru di dunia olahraga Indonesia. Richard pernah menduduki jabatan pada Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima) SEA Games 2011 dan pernah duduk di kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di bidang organisasi.

"Beliau bukan orang baru di dunia olahraga. Dilatarbelakangi kecintaannya terhadap dunia olahraga, sedari perwira beliau sudah terlibat baik di kegiatan olahraga tingkat daerah, nasional maupun internasional," papar Robert Ndona.

Baca juga : Angkatan Udara AS Dan TNI AU Latihan Tempur Di Pekan Baru

Robert juga mengatakan, Richard ingin membawa nama bangsa dan negara melalui taekwondo mampu berprestasi di tingkat internasional. "Latar belakang ini yang membuat beliau mumpuni untuk memegang jabatan sebagai Ketua Umum PBTI periode 2023-2027," imbuhnya.

Robert melanjutkan, Richard ingin mendedikasikan dirinya untuk berkiprah di bidang olahraga. “Bapak Richard yakin dan tegas untuk maju sebagai calon ketua PBTI periode 2023-2027,” ujarnya.

Baca juga : Silaturahmi Dan Pencarian Dukungan

Sekretaris Umum PBTI Riau Jili Wulandari mengatakan, perubahan di dalam organisasi penting karena berpengaruh pada jalannya manajemen dan sinergi para pemangku kepentingan di dalam organisasi untuk mencetak prestasi taekwondo Indonesia. “Kami menginginkan perubahan di Taekwondo Indonesia. Kami menilai ada beberapa kemerosotan taekwondo di tingkat internasional,” kata Jili.

Secara khusus, Jili menyoroti prestasi para taekwondoin Indonesia di SEA Games Kamboja yang masih jauh dari harapan. “Prestasi di SEA Games kemarin, kami dari Pengprov menilai masih jauh dari harapan. Kami berharap dan yakin dengan kemauan dan kekuatan bersama, semoga Taekwondo Indonesia lebih baik dan maju di mata internasional,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.