Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Arema FC Sudah Ingat Cara Menang

Selasa, 29 Agustus 2023 05:50 WIB
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (kanan). (Foto : LIB)
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (kanan). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telur Arema FC akhirnya pecah di pentas BRI Liga 1 musim 2023/2024. Untuk kali pertama, Singo Edan meraih kemenangan pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 saat melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8) sore.

Gol tunggal kemenangan Arema FC dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-30 dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Laga ini menjadi laga debut pelatih baru Arema FC, Fernando Valente. Meskipun berakhir dengan skor tipis tak lepas dari pertahanan Arema FC yang cukup solid termasuk bisa mengontrol pertandingan dengan baik.

Baca juga : Sore Ini Arema FC Vs Persikabo, Duel Para Pesakitan

"Di pertandingan ini kami bisa kontrol pertandingan. Kami buat gol yang sangat bagus, dan kami banyak kesempatan untuk buat gol lagi dan juga kita kontrol lawan agar lawan tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk menyerang," ujar Valente.

Usai meraih kemenangan ini, Fernando Valente akan melakukan evaluasi dan pembenahan untuk laga kedepan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC karena masih banyak kesalahan yang dilakukan Dendi Santoso dkk.

Dia yakin dengan terus belajar dan konsisten dapat meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya.

Baca juga : Malam Ini Persis Vs PSM, Waspada Bola Kedua

"Kami banyak melakukan kesalahan. Bahkan pada saat kita unggul. Kami akan terus belajar untuk pertandingan berikutnya agar lebih konsisten lagi," ujar pelatih asal Portugal ini.

"Karena kami tahu bagaimana cara untuk memecahkan masalah dalam pertandingan," sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, bek Arema FC Syaeful Anwar mengatakan, kemenangan ini juga sebagai pembuktian pemain yang tidak pernah putus asa untuk terus berusaha dan kerja keras meraih kemenangan.

Baca juga : Maung Bandung Makin Pede Lawan Persija

"Alhamdulillah, ini kemenangan pertama bagi kami. Seperti saya bilang kemarin, pemain tak pernah putus asa untuk mendapat tiga poin perdana," ungkap Syaeful Anwar.

"Semoga pertandingan berikutnya lebih baik lagi, tiga poin lagi, dan bisa keluar dari zona degradasi," pungkasnya.

Tambahan tiga poin merubah posisi tim berjuluk Singo Edan naik satu tingkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 6 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.