Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tanpa Leo Lelis, Pesut Etam Woles Main Di Kandang

Jumat, 25 Agustus 2023 14:31 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (25/8) kick off pukul 19.00 WIB, Borneo FC dipastikan tanpa Silverio dan Leo Lelis saat menghadapi Persita dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda.

Pieter Huistra, pelatih kepala Pesut Etam tak terlalu mengkhawatirkan absennya Silverio dan Lelis. Sebab ia menyebut Borneo FC punya banyak “stok pemain” di posisi stopper. Pun pemain di posisi lain yang bisa digeser ke tengah untuk menggalang pertahanan.

“Kehilangan Silverio dan Lelis saya pikir tak terlalu masalah. Sebab kami punya banyak pemain di tim ini. apalagi ada Komang Teguh yang kembali dari timnas dan dia bisa dimainkan di posisi tersebut,” ujar Huistra.

Absennya dua stopper asing secara otomatis menempatkan Agung Prasetyo sebagai kandidat utama sebagai penggantinya. Kemungkinan Agung akan ditemani Diego Micheils yang biasa bermain di pos bek kiri dalam beberapa pertandingan terakhir. Sementara Leo Guntara atau Abdul Rachman bakal mengisi pos Diego.

Baca juga : Sore Ini, PSIS Pincang Hadapi Macan Putih

“Kami akan coba tetap bermain dengan kemampuan terbaik kami. Kami sudah tak kebobolan di pertandingan terakhir, jadi kami akan pertahankan itu dengan komposisi pemain berbeda,” ujarnya.

Huistra sendiri mengaku sangat senang melihat timnya mampu menang tanpa kebobolan saat menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di pekan 9 lalu. Pelatih berpaspor Belanda tersebut mengatakan, kemenangan di laga tandang secara otomatis mengangkat semangat pemain di partai kandang. 

“Dan yang lebih penting dari laga tersebut, kami bisa mengamankan gawang kami dari kebobolan,” tegasnya.

Borneo FC memang tengah on fire enam kali belum terkalahkan. Mereka meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang. Menempatkan tim berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan perolehan 16 poin. 

Baca juga : DDS Kembali Latihan, Bojan Puji Pemain Pengganti

"Kami harus percaya dengan diri kami sendiri. Kami harus siap di kandang kami sendiri dan kami ingin menang," kata Pieter Huistra.

"Kami mempunyai banyak kepercayaan diri dengan pemain baru yang masuk dan akan sangat menarik," sambungnya.

Keadaaan ini berbanding terbalik dengan Persita yang belum mendapatkan kemenangan hingga lima laga beruntun. Apalagi kedua tim pernah berada di posisi yang dekat walaupun Persita tak lama bertahan di posisi atas.

Hal ini yang diwaspadai Borneo FC, karena lawan memiliki motivasi tinggi meraih poin penuh untuk mengakhir tren buruknya.

Baca juga : Bukan Gol, Striker Argentina Ini Cuma Butuh Persita Menang

"Ini pertandingan di rumah dan melawan Persita. Persita memulai musim dengan baik, meskipun tak berada di tiga besar cukup lama," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Dua pertandingan terakhir, mereka cukup dekat bersama. Persita menunjukkan kualitasnya dalam sepak bola sebagai suatu tim. Dan kami harus menghadapi mereka dengan respek," pungkasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.