Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Rodriguez-Kuipers Makin Klop Jaga Benteng Maung Bandung

Selasa, 29 Agustus 2023 11:28 WIB
Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers. (Foto : Ist)
Alberto Rodriguez dan Nick Kuipers. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alberto Rodriguez makin nyaman berduet dengan Nick Kuipers menjaga benteng pertahanan Persib Bandung di pentas BRI Liga 1 musim 2023/2024. 

Rodriguez dan Nick Kuipers menjadi andalan di lini pertahanan Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir. Dalam tiga pertandingan terakhir, Persib kebobolan tiga gol.

Statistik ini membaik dibandingkan pertandingan awal Liga 1 2023/2024. Saat itu, Pangeran Biru kebobolan 13 gol dari 7 pertandingan. 

Baca juga : Duo Brasil Absen, PSIS Pantang Remehkan Maung Bandung

Alberto mengakui jika adaptasinya semakin membaik, Ia mengaku senang bisa menambah kekuatan lini belakang Persib.

“Saya sangat nyaman dengan Nick. Kami memiliki hubungan yang baik dan setiap hari kami semakin mengenal satu sama lain untuk terus berkembang bersama,” kata Alberto di Stadion Persib, Selasa (29/8).

Pemain asal Spanyol tersebut mengatakan, semua pemain berusaha untuk terus membaik. “Situasi tim pada awalnya bukanlah yang terbaik atau yang kami semua inginkan. Tapi kini kami berkembang dan mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya.

Baca juga : Gempa M5,7 Guncang Muarabinuangeun, Banten, Getaran Terasa Hingga Bandung

Dia berharap kondisi tersebut terus meningkat menghadapi banyak pertandingan penting yang harus dijalani. 

Alberto juga merasakan saat ini ia dan teman-temannya sedang dalam kondisi baik untuk menghadapi laga terdekat kontra Persija Jakarta.

“Saya tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting, tim sekarang memiliki kepercayaan diri dan kami akan sangat siap untuk meraih tiga poin,” ucapnya. 

Baca juga : Persib Ditahan Barito 1-1: Bojan: Kami Kurang Beruntung

Sementara itu, Ferdiansyah mengaku bersyukur bisa tampil saat menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 26 Agustus 2023.meski harus mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Ia pun berusaha keras menjawab kepercayaan pelatih Bojan Hodak pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah dapat kepercayaan bisa main kemarin. Walaupun sedikit tapi saya tetap mencoba memaksimalkannya supaya nanti dikasih lagi menit bermain,” ucap Ferdiansyah.

Ferdiansyah berharap akan kembali bermain pada pertandingan pekan ini melawan Persija Jakarta.  “Bismillah, semoga dapat kepercayaan dari pelatih untuk dapat menit main lagi,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.