Dark/Light Mode

Jelang Lawan AC Milan, Dybala Cedera

Lukaku Datang, Roma Apes

Rabu, 30 Agustus 2023 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: AFP)
Romelu Lukaku. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, AS Roma sedang tak beruntung, jelang laga melawan AC Milan, akhir pekan nanti. Saat Romelu Lukaku datang, skuad asuhan Jose Mourinho ini harus kehilangan bomber Paulo Dybala karena cedera.

Kedatangan Lukaku ke Olimpico yang tinggal menghi­tung hari disambut dengan cederanya Paulo Dybala. Dybala diprediksi bakal absen beberapa pekan akibat cidera otot paha yang dialaminya saat melawan Hellas Verona akhir pekan lalu.

Alhasil, pemain asal Argentina itu akan melewatkan beberapa laga Roma. Salah satunya, melawan AC Milan pada pekan ketiga akhir pekan nanti. Kesialan klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu jelang keda­tangan Lukaku juga diperparah dengan cederanya dua pemain lain, Tammy Abraham dan Sardar Azmoun dalam sesi latihan.

Baca juga : Bank Hana Jadi Bank Pertama Luncurkan Fitur Robo Advisor

Dikutip dari ๐˜๐˜ฐ๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฃ๐˜ข๐˜ญ๐˜ญ ๐˜๐˜ต๐˜ข๐˜ญ๐˜ช๐˜ข, kemarin, Mourinho pun belum bisa mengandalkan Romelu Lukaku meski sudah merapat ke Roma dari Chelsea menjelang penutupan bursa transfer.

๐˜›๐˜ฉ๐˜ฆ ๐˜š๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ค๐˜ช๐˜ข๐˜ญ ๐˜–๐˜ฏ๐˜ฆ --julukan Jose Mourinho--kemungkinan akan menurunkan duet Andrea Belotti dan Stephan El Shaarawy di lini serang. Untuk formasi, Mourinho diprediksi akan tetap menggunakan formasi 3-5-2 yang memfokuskan serangan lewat sayap.

Laporan itu juga melaporkan, terkait transfer Lukaku sebagai pemain pinjaman, Roma telah bersepakat dengan Chelsea untuk masalah penggajian Lukaku sebesar 7,5 juta euro (setara Rp 123 miliar) semusim. Sedangkan biaya pinjamannya sendiri lebih dari 5 juta euro (setara Rp 84 miliar).

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Macan Putih Diganggu Pemain Cedera

Selain Lukaku, Roma juga dikabarkan siap memperjuang­kan bek Chelsea yang ber­nama Malang Sarr. Malang Sarr memang pernah dirumorkan tidak akan masuk ke dalam ren­cana pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, musim ini.

Sehingga, Pochettino dan manajemen The Blues ingin membuangnya secara permanen, sekaligus menambah kekuatan finansial klub itu. ๐˜™๐˜ฐ๐˜ฎ๐˜ข ๐˜—๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด melaporkan, saat kedua klub mendiskusikan soal transfer Lukaku, Roma juga menanyakan situasi Malang Sarr.

Roma atau Giallorossi mem­bidik Sarr dikarenakan mereka sudah kehilangan Roger Ibanez yang dirampok klub Arab Saudi, Al Ahli dengan mahar 30 juta eu­ro. Rival sekota Lazio itu ingin membeli Malang Sarr. Chelsea sudah mengatakan bahwa mer­eka meminta 6 juta euro untuk melepaskan sang pemain.

Baca juga : Biar Lamaran Berkesan, Pura-pura Ditangkap

Dari Transfermarkt, harga bek berumur 24 tahun itu memang 6 juta euro. Harga tertinggi Sarr memang hanya 18 juta euro (setara Rp 296 miliar) pada 3 Juni 2019.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 30/8/2023 dengan judul Jelang Lawan AC Milan, Dybala Cedera, Lukaku Datang, Roma Apes

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.