Dark/Light Mode

Formula 1: Ricciardo Cedera, Lawson Gantinya

Rabu, 30 Agustus 2023 05:49 WIB
Pebalap Formula One F1 Liam Lawson. (Foto : Ist)
Pebalap Formula One F1 Liam Lawson. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula One (F1) Liam Lawson akan menggantikan Daniel Ricciardo pada balapan Grand Prix (GP) Italia akhir pekan nanti.

Diketahui, dia cedera patah tulang tangan kiri. Pebalap Alpha Tauri asal Australia ini telah menuntaskan operasi di Barcelona, Minggu (27/8).

Baca juga : Formula 1, Aston Martin Kangen Naik Podium

Kabarnya, Ricciardo berada di bawah penanganan dokter kepercayaan para pebalap MotoGP, Xavier Mir. Pada Senin, AlphaTauri mengonfirmasi, Lawson akan menggantikan posisi Ricciardo.

Tim Alpha Tauri merasa senang operasi Daniel Ricciardo berjalan dengan baik dan dia sekarang dalam proses pemulihan. “Kami berharap dapat segera melihatnya di lintasan lagi. Tetapi sampai dia benar-benar fit, “ ujarnya.

Baca juga : Formula 1, Mick Schumacher Butuh Jam Terbang

Prinsipal AlphaTauri, Franz Tost, mengatakan kepada 𝘔𝘰𝘵𝘰𝘳𝘴𝘱𝘰𝘳𝘵. 𝘤𝘰𝘮, Selasa (29/8), Lawson akan dikirim untuk menjalani latihan simulator pekan ini jelang putaran Monza.

Perlu diketahui, GP Italia akan berlangsung akhir pekan ini, dengan jeda satu pekan sebelum balapan di Singapura dan Jepang. Berbicara setelah operasinya, Ricciardo mengabarkan lewat Instagramnya.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Diminta Gabung Ke Ferrari

“Halo semuanya. Telah menjalani operasi pagi ini, mendapatkan sedikit pekerjaan logam pertama saya, jadi itu cukup keren. Terima kasih banyak untuk semua orang yang telah mengulurkan tangan dan membuat saya tetap semangat. Ini bukan kemunduran, ini hanya bagian dari kebangkitan,” tulis Ricciardo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.