Dark/Light Mode

Gacor, Halaand Langsung Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Rabu, 30 Agustus 2023 06:13 WIB
Striker man City, Erling Halaand. (Foto : Ist)
Striker man City, Erling Halaand. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras Erling Haaland pada musim pertamanya bersama Manchester City di Liga Inggris berbuah penghargaan.

Halaand dinobatkan sebagai pemain terbaik berupa penghargaan Professional Footballers Association (PFA) Player of the year alias pemain terbaik Liga Inggris musim 2022/2023.

"Erling Haaland terpilih sebagai PFA Player of the year setelah menjalani musim luar biasa di Inggris bersama dengan Manchester City," demikian di laman resmi PFA Awards, Rabu (30/8).

Baca juga : Senator Ingin Atlet Bola Tangan DKI Jadi Terbaik Di BK PON

PFA awards adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain yang berkarir di sepak bola Inggris yang didasarkan atas penilaian dari Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Haaland mengalahkan rekan setimnya di Man City, Kevin De Bruyne dan John Stones. Dia juga menyingkirkan  dua pemain Arsenal Martin Odegaard dan Bukayo Saka, serta penyerang Tottenham Hotspur yang saat ini berseragam Bayern Muenchen Harry Kane.

Penyerang tim nasional Norwegia itu mencatatkan 36 gol dari 35 penampilannya di Premier League. Catatan tersebut menjadikannya pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menorehkan gol di angka tersebut.

Baca juga : DDS Kembali Latihan, Bojan Puji Pemain Pengganti

Sebelumnya penyerang berusia 23 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League untuk musim 2022-2023.

Haaland menjadi pemain kedua yang meraih penghargaan PFA Player of the year di musim perdana usai penyerang legendaris Manchester United Ruud van Nistelrooy meraih penghargaan tersebut di musim perdananya pada musim 2001/2002.

Kini Haaland menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pemain terbaik dunia dengan merengkuh gelar individu Ballon D'or usai mengantarkan The Citizens memperoleh treble winner pada musim 2022-2023.

Baca juga : Cuaca Hari Ini Di Kota Tangerang Dominan Cerah Berawan, BMKG: Panas Tidak Hujan

Haaland bakal bersaing dengan nama-nama seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe dan rekan setimnya Kevin De Bruyne untuk memperebutkan gelar pemain terbaik dunia yang diumumkan pada 30 Oktober mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.