Dark/Light Mode

Kalah Tipis Lawan Korsel, Erick Puji Penampilan Timnas U-17

Kamis, 31 Agustus 2023 05:54 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir  dan pemain Timnas U-17. (Foto : Ist)
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan pemain Timnas U-17. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski kalah lawan Korea Selatan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tetap memberi jempol kepada tim U-17 Indonesia. Erick justru menilai timnas U-17 menunjukkan sinyal positif makin berkembang.

Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 dalan uji coba melawan Korsel, Rabu (30/8) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Menurut Erick, skuad asuhan Bima Sakti yang mulai menunjukkan pola permainan yang terstruktur meski lawan yang dihadapi adalah peringkat kedua Asia.

Baca juga : Laga Uji Coba, Timnas U-17 Kalah Tipis Lawan Korea Selatan

"Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan di mana kita lihat pola permainannya. Kalau waktu di Bali kan belum terpola. Kalau sekarang sudah mulai terpola bagaimana di belakang kita rapat lalu ke tengah, ke atasnya (lini depan) memang yang itu harus diperbaiki karena serangan balik beberapa kali itu jadi momentum sebenarnya," ujar Erick kepada wartawan seusai laga.

Erick optimistis permainan tim U-17 akan semakin meningkat. Sebab selama ini tim baru berlatih beberapa pekan saja sudah menunjukkan perkembangan signifikan.

"Apalagi nanti di Jerman bisa lebih padat (latihannya).”

Baca juga : Bikin Guard of Honour, Erick Bangun Kekompakan Timnas Junior Dan Senior

Namun Erick memberi catatan soal konsentrasi tim U-17. Di babak pertama, kata Erick, Indonesiabisa menahan imbang Korsel.

"Imbang di babak pertama lawan tim ranking dua Asia, itu hal yang bagus, tapi kan permainan bola itu 90 menit kita harus fokus. Nah kita lihat ketika ada pergantian pemain pemain kita agak lengah tadi terhingga terjadi gol dan penalti nah ini yang saya rasa menjadi catatan juga," imbuh Erick.

Menurut Erick, Indonesia mendapat banyak pelajaran penting seusai laga melawan Korsel. Salah satunya adalah bagaimana tim mesti mengurangi kesalahan sendiri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.