Dark/Light Mode

BRI Liga 1

PS Barito Vs Bali United, Main Lepas Demi Ke Puncak

Minggu, 27 Agustus 2023 13:00 WIB
Para pemain PS Barito Putera di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PS Barito Putera di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (27/8) kick off pukul 19.00 WIB, PS Barito Putera berniat ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengalahkan tuan rumah Bali United FC pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Anak asuh Rahmad Dharmawan ini belum tersentuh kekalahan sepanjang lima laga yang telah dijalani. Barito Putera di posisi ke-3 klasemen semantara dengan perolehan 17 poin.

Peringkat pertama masih ditempati Madura United dengan selisih 3 poin. Jika menang, Barito bisa menggeser klub asal Pulau Garam tersebut. 

Baca juga : Maung Bandung Makin Pede Lawan Persija

Namun Rahmad Darmawan minta anak asuhnya tetap rendah hati. Pasalnya, kali ini bakal melawan Bali United, tim yang punya pengalaman baik di kompetisi nasional maupun internasional.

“Kami menghadapi tim yang kaya prestasi dan pengalaman, apalagi didukung kualitas pemain dan manajemen yang bagus serta materi pemain yang sangat baik,” tutur pelatih yang akrab disapa RD ini.

Rahmad Darmawan berpendapat bahwa apa yang telah dicapai oleh timnya selama sembilan pekan terakhir belum cukup untuk menahan kekuatan Bali United.

Baca juga : Lawan Barito Putera, Serdadu Tridatu Incar 4 Besar

Dia meminta pemain untuk bekerja lebih keras dalam menjalankan skema permainan dalam menjaga pertahanan, merebut bola dan mencetak gol.

Selain itu, dia mengingatkan pentingnya tidak lengah dan menjaga fokus agar tim bisa mengeliminir tingkat kesulitan menghadapi Bali United di kandangnya.

"Dibutuhkan move motivation. Kami harus ekstra kerja keras kalau mau berbicara banyak di pertandingan ini," imbuhnya.

Baca juga : Menang Di Kandang, Modal Persib Sebelum Ketemu Persija

Sementara itu, dalam menghadapi Bali United, Rahmad Darmawan ingin pemain menikmati setiap momen pertandingan. Sebab dengan bermain lepas, pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin.

"Pemain bermain lepas sehingga tidak terbebani dengan hal-hal yang berkaitan dengan dan lain sebagainya," tutup pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.