Dark/Light Mode

Chelsea vs Southampton 0-0

Darurat Lini Depan

Jumat, 4 Januari 2019 16:49 WIB
Striker Chelsea, Alvaro Morata. (Foto : Istimewa)
Striker Chelsea, Alvaro Morata. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang tidak beres di lini depan Chelsea saat meladeni Southampton di Stamford Bridge dinihari kemarin WIB. 

Berdasarkan statistik yang dirilis whoscored.com, The Blues tampil sangat mendominasi dengan menguasai 72 persen bola. Tapi, mereka gagal mengubah skor kacamata 0-0 hingga akhir laga. Beberapa upaya yang dilakukan juru gedor, masih mampu dikandaskan lini bertahan Soton. 

Baca juga : Ujian Berat Nyonya Tua

Sepanjang laga, ada 17 tembakan yang dilepaskan Chelsea ke gawang Southampton, enam diantaranya on target. Empat kali dilakukan Eden Hazard dan Marcos Alonso, sementara Alvaro Morata dan David Luis masing-masing mengeksekusi tiga kali. Ada satu yang menerobos gawang, yakni Alvaro Morata pada menit ke-70 namun dianulir wasit setelah hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside. 

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tampak resah melihat lini depan klubnya. Dia merasa ke-butuhan penyerang anyar untuk mempertajam kembali daya gedor The Blues menjadi sangat mendesak. Bursa transfer musim dingin yang telah dibuka per 1 Januari 2019, bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi krisis ini. Akan tetapi, Sarri mengaku tidak memiliki wewenang. 

Baca juga : Misi Balas Dendam

“Klub tahu posisi saya, pemikiran saya. Itu tergantung pada manajemen. Saya harus mencoba mengasah pemain, tim, fase menyerang, atau fase menyerang pada 20 meter terakhir,” kata Sarri. Sejatinya, The Blues masih punya striker Michy Batshuayi dan Tammy Abraham yang masing-masing dipinjamkan ke Valencia dan Aston Villa. Namun, Sarri tak tertarik memulangkan mereka. Selain masalah lini depan, Southampton di laga ini lebih banyak lihai membangun pertahanan. Kiper debutan Southampton, Angus Gunn tampil impresif. 

Gunn berhasil menggagalkan beberapa peluang Chelsea. Salah satunya lewat Antonio Rudiger di menit ke-33. Pantas bila pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl memuji debutannya. “Anda kadang-kadang membutuhkan kiper yang bagus atau sedikit keberuntungan, dan itu terjadi hari ini,” kata arsitek Soton. [SAR]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.