Dark/Light Mode

Skuad Persija Bedol Desa

Sandi Putuskan Ke Kalteng Putra

Jumat, 4 Januari 2019 16:08 WIB
Pemain inti Persija, Sandi Sute, yang memutuskan untuk bergabung dengan Tim Kalteng Putra. (Foto: Istimewa)
Pemain inti Persija, Sandi Sute, yang memutuskan untuk bergabung dengan Tim Kalteng Putra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta tampaknya sedang cuci gudang. Satu persatu pemain hengkang dari klub berjuluk Macan Kemayoran itu. Teraktual, Sandi Sute memutuskan untuk tidak lagi bersama Persija pada musim 2019. Keputusan itu cukup mengejutkan lantaran Sandi merupakan pemain inti di Persija Jakarta pada dua musim terakhir.

Pemain berposisi sebagai gelandang itu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persija Jakarta, Fery Paulus, yang sudah membawanya bermain di Ibukota pada musim 2017.Tak lupa, pesan itu disampaikan Sandi kepada suporter fanatik Persija Jakarta, The Jak Mania.

Baca juga : KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru

“Sepak bola tanpa suporter bukan apa-apa, terima kasih The Jak Mania atas selama ini. Kalian keluarga saya. Tanpa kalian, saya bukan apa-apa. Terima kasih kepada Pak Fery Paulus yang sudah mewujudkan mimpi saya dari kecil bermain di tim seperti Persija,” kata Sandi kemarin.

Sebelumnya, sejumlah nama seperti Renan Silva, Asri Akbar, Rizky Darmawan, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Rudi Widodo, telah lebih dulu menyatakan diri hengkang dari tim kebanggaan Ibu Kota. Belakangan ini, Renan dan Asri dikabarkan telah bergabung dengan Borneo FC. Kedatangan Renan ke Borneo FC menambah kekuatan di sektor sentral tim. Kualitas playmaker asal Brasil bersama Persija di musim 2018 cukup teruji.

Baca juga : Manager Persib Bandung Usulkan Kongres Luar Biasa

Didatangkan Persija pada putaran kedua, ia mampu menjawab tantangan. Gelandang 30 tahun ini menjadi ruh permainan Persija di lini tengah. Bersama Persija, Renan Silva mencatat 13 penampilan dan 11 kali masuk sebagai starter. Sementara Sandi Sute bergabung bersama klub promosi yakni Kalteng Putra. “Selamat datang, Sandi di Kalteng Putra,” tulis Kalteng Putra, dalam akun instagram resmi mereka.

Menariknya adalah, resminya Sandi bergabung dengan Kalteng Putra hanya berjarak lima jam dari pengumuman dirinya hengkang dari Persija. Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyebut Persija akan melepas hingga 30 persen pemainnya demi mengarungi kompetisi musim depan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.