Dark/Light Mode

Juventus vs Sampdoria

Ujian Berat Nyonya Tua

Jumat, 28 Desember 2018 15:18 WIB
Fabio Quagliarella vs Cristiano Ronaldo
Fabio Quagliarella vs Cristiano Ronaldo

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus bersiap menjalani ujian yang lebih berat, yakni menjamu Sampdoria di Allianz Arena, besok malam WIB. 

Si Nyonya Besar-julukan Juve hampir kalah oleh Atalanta pada Rabu (26/12) malam WIB lalu. Juventus sempat tertinggal dari Atalanta dengan skor 2-1 hingga menit menit-menit akhir di paruh kedua. Ketika itu Cristiano Ronaldo dibangku-cadangkan, agar bisa beristirahat. 

Baca juga : Kasus Century, KPK Bakal Umumkan Tersangka Baru?

Gara-gara tak kembali mencetak gol, pelatih Juventus: Massimiliano Allegri ketika itu terpaksa mengubah niatnya. Dia akhirnya menurunkan Ronaldo menit 65, dan baru membuahkan gol menit 78. Skor imbang 2-2 bertahan hingga menit akhir. “Itu masih hasil yang bagus melawan tim yang sangat baik,” kata Alegri. 

Meskipun gagal menang, hasil imbang ini memang patut disyukuri. Jika tidak, maka tren tak terkalahkan Juventus tercoreng di giornata 18.  Namun ujian, belum berakhir. Mereka harus berhadapan dengan Sampdoria, klub lima besar klasemen sementara Seri A. 

Baca juga : Dubes Saudi: Habib Rizieq Tidak Bermasalah

Sampdoria belum terkalahkan di tujuh laga terakhir semua kompetisi. Bahkan, tak terkalahkan di tiga laga tandang. Sehingga laga nanti akan menjadi ajang adu tangguh bagi kedua tim. Terakhir Sampdoria berhasil membawa pulang tiga angka dari di Allianz Arena pada ajang Seri A musim 2013 lalu.  Kemenangan di laga teranyar kontra Chievo Verona membuat klub besutan Marco Giampaolo ini merangsek naik ke posisi lima besar, meninggalkan AC Milan dan AS Roma di bawahnya. 

Salah satu yang patut diawasi tuan rumah adalah Fabio Quagliarella. Pemain lini depan I’ll Samp itu ikut membuka kemenangan kontra Chievo dengan gol ajaibnya.  Sepanjang musim ini, Quagliarella telah membukukan 11 gol dan lima assist dari 17 laga yang dilakoni. “Fabio mencetak gol ajaib dan saya baru sadar setelah masuk,” ungkap Giampaolo. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.