Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tahan Maung Bandung, Thomas Doll Puji Pertahanan Persija

Minggu, 3 September 2023 09:51 WIB
Para Pemain Persija pada laga lawan Persib Bandung, Sabtu (2/9) sore. (Foto : Persija)
Para Pemain Persija pada laga lawan Persib Bandung, Sabtu (2/9) sore. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat menyoroti soal pertahanan, pelatih Persija Thomas Doll akhirnya memuji penampilan para pemainnya usai laga lawan Persib Bandung.

Thomas Doll senang karena Macan Kemayoran tidak kalah pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore yang berakhir dengan skor 1-1.

Pada menit ke-72, Persija mengalami hal kurang menguntungkan. Gelandang Tim Ibu Kota, Hanif Sjahbandi, mendapat kartu merah.

Baca juga : Bojan Puas Tahan Imbang Macan Kemayoran

Setelah harus bermain dengan sepuluh orang, Persib menekan habis-habisan pertahanan Persija. Alhasil, pada menit 85’ Persija sempat kebobolan lewat aksi pemain Persib, David Da Silva .

Hingga akhir pertandingan, Persija yang bermain dengan sepuluh pemain tidak mampu memberikan ancaman lagi ke gawang Persib. Skor berakhir 1-1.

“Walaupun Persib mencoba peluang baru dengan mengganti pemain, para pemain kami tetap mampu bertahan dengan baik. Sedikit sekali situasi membahayakan yang kami terima,” ujar Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Ini Pesan Khusus Thomas Doll

Pelatih asal Jerman itu menyayangkan timnya menerima kartu merah. Thomas yakin Persija mampu menang jika bermain dengan skuad lengkap hingga peluit akhir dibunyikan.

“Jika kami bermain dengan 11 orang pasti tidak akan ada apa-apa. Saya yakin kami bisa cetak gol kedua. Tapi ketika kami bermain dengan sepuluh orang di sisa 25 menit terakhir, semuanya jadi sulit,” ucap Thomas.

Main dengan 10 pemain membuat situasi menjadi sulit karena tenaga pemain mulai kedodoran.

Baca juga : Pesan Levy Ke Skuad Persib: Ayo, Nikmati Pertandingan Lawan Persija!

“Seharusnya kami bisa menahan bola lebih lama. Tapi kami yang bermain dengan sepuluh orang sudah kelelahan. Saya rasa seharusnya kami bermain dengan skuad lengkap hingga akhir laga,” katanya melanjutkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.