Dark/Light Mode

Arsenal Vs Manchester United 3-1

Setan Merah Jadi Korban Meriam

Selasa, 5 September 2023 07:00 WIB
Declan Rice. (Foto: Net)
Declan Rice. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan yang sa­ma, mantan Asisten Pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu memuji gelandang anyarnya Declan Rice.

Menurutnya, gelandang yang didatangkan dari West Ham United dengan banderol fantastis senilai 105 juta poundsterling (sekitar Rp 2,02 triliun) itu sangat dominan bermain di lini tengah, dan dengan kualitasnya mampu membuat perbedaan ketika menyarangkan gol pada menit-menit akhir.

“Dia sangat dominan dan menghasilkan momen ajaib un­tuk memenangkan pertandingan. Saya sangat senang dengannya,” ucap Arteta.

Baca juga : Sang Monster Makin Buas

Sementara, di dapur MUse­dang terjadi gejolak. Bintang MU Jadon Sancho mengklaim dirinya telah lama dijadikan kambing hitam oleh klubnya dan melontarkan kecaman atas pernyataan Pelatih Erik ten Hag yang menyebut dirinya tampil buruk selama latihan.

Pemain berusia 23 tahun itu tidak ikut bertolak ke London untuk laga Liga Primer Inggris melawan Arsenal yang berakhir dengan kekalahan 3-1 untuk MU.

“Jadon Sancho, berdasarkan penampilannya di latihan, me­nyebabkan kami tidak memilih­nya,” ujar Erik ten Hag selepas laga melawan Arsenal.

Baca juga : Kebangkitan Sang Serigala

Sancho pun melontarkan pernyataan untuk membantah pernyataan Ten Hag tersebut.

“Tolong jangan percayai se­mua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang berbicara mengenai hal yang tidak benar. Saya selalu berlatih dengan baik setiap pekannya,” tegas Sancho melalui media sosial.

Dia menghormati semua kepu­tusan yang dibuat pelatih. “Saya bermain dengan para pemain hebat dan saya sangat berterima kasih bisa melakukannya setiap pekan. Saya akan terus berjuang untuk klub ini apa pun yang terjadi,” tegasnya.

Baca juga : Lyon Ogah Minjemin, Setan Merah Kudu Beli Tagliafico

Sancho bergabung dengan MU dari Borussia Dortmund pada 2021, namun gagal bersinar dengan hanya mencetak 12 gol dari 82 penampilan di semua kompetisi.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 5/9/2023 dengan judul Arsenal Vs Manchester United 3-1, Setan Merah Jadi Korban Meriam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.