Dark/Light Mode

AS Roma Vs AC Milan

Kebangkitan Sang Serigala

Jumat, 1 September 2023 07:00 WIB
Andrea Belotti dan Olivier Giroud. (Foto: Getty Images)
Andrea Belotti dan Olivier Giroud. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel melawan AC Milan pada pekan ketiga Serie Adi Olim­pico, dini hari nanti, menjadi momen kebangkitan tuan rumah, AS Roma. Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu masih nihil kemenangan.

Diketahui, Sang Serigala - julukan AS Roma, bermain tanpa didampingi sang Pelatih Jose Mourinho yang terkena skorsing di dua laga perdana. Hasilnya, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Salernitana di laga pertama, kemudian kalah 1-2 di kandang Hellas Verona.

Baca juga : Si Ular Besar Makin Gahar

Andrea Belotti mencetak dua gol ke gawang Salernitana, sedangkan pemain baru Houssem Aouar menyarangkan satu-satunya gol Giallorossi ke gawang Verona.

Tapi, AS Roma patut waspada. AC Milan sedang dalam kondisi ciamik. Tim asuhan Stefano Pioli ini selalu menang di dua pekan awal, yaitu menang 2-0 di kandang Bologna, lalu menumbangkan Torino 4-1 di San Siro.

Baca juga : KILA Sukses Bangkitkan Lagu Anak Indonesia

Sejauh ini, Rossoneri te­lah mencetak total enam gol dan baru kebobolan satu gol. Olivier Giroud menyumbang tiga gol, winger anyar Christian Pulisic dua gol, dan Theo Hernandez satu gol.

Meski AS Roma belum tampil meyakinkan karena baru memperoleh satu poin, Olivier Giroud dan kawan-kawan juga harus waspada. Apalagi da­lam dua pertemuan terakhir antara kedua tim, pasukan Jose Mourinho sanggup menahan imbang AC Milan.

Baca juga : Kuipers Cs Tak Jiper Keangkeran Gawang RANS Nusantara

Musim lalu, AS Roma dan AC Milan bermain imbang 1-1 dan 2-2 di kompetisi Liga Italia. Selain itu, pada musim ini Giallorossi juga berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Houssem Aouar, Leandro Paredes, hingga Evan Ndicka.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.