Dark/Light Mode

La Liga

Barcelona Vs Villarreal, Kursi Valverde Mendadak Panas

Selasa, 24 September 2019 06:15 WIB
Ernesto Valverde. (Foto : istimewa)
Ernesto Valverde. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Villarreal dalam jornada keenam La Liga Spanyol Rabu (25/9) dini hari nanti WIB di Stadion Camp Nou. Mengawali musim dengan hasil minor, laga ini berpeluang menjadi salah satu penentu nasib Ernesto Valverde bersama Blaugrana.

Barcelona menjalani awal musim 2019/2020 dengan buruk. Berstatus juara bertahan La Liga Spanyol edisi terakhir, Barca justru berada di peringkat delapan klasemen Liga Spanyol.

Dari lima penampilan, tim asal Catalonia itu hanya meraup tujuh poin. Barca menang dua kali dan seri sekali, selebihnya menelan kekalahan dua kali. Pasukan Ernesto Valverde tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen, Athletico Bilbao.

Baca juga : Real Madrid Menang, Posisi Zidane Aman

Keadaan ini berbeda dengan musim lalu. Saat meraih trofi La Liga 2018/2019, Barca hanya mengalami tiga kali kekalahan saja dari 38 pertandingan. Hasil miris dialami Barca pekan lalu, Minggu (22/9) dini hari. Meladeni Granada yang merupa kan tim promosi, Barcelona kalah 2-0 di kandang lawan.

La ga baru berjalan dua menit, gawang kawalan Marc Andreter Stegen sudah jebol oleh Ramon Azeez. Berikutnya, Alvaro Vadillo menggenapi kemenangan klub Andalusia lewat penalti menit 66.

“Saya sangat khawatir karena kami tidak mendapatkan hasil yang baik saat bermain tandang. (Melihat hasil) empat pertandingan tandang yang sudah dijalani, ini menunjukkan sesuatu yang tidak baik. Ada pemain yang datang terlambat, tapi kami belum bagus, kami tidak bermain dengan baik,” ujar Valverde.

Baca juga : Arsenal Vs Aston Villa, Ogah Anggap Enteng

Valverde sendiri belum mampu menghadirkan kemenangan tandang musim ini untuk Barca. Dari tiga laga away di Liga Spanyol, mereka kalah dua kali dan imbang sekali. Saat bersua Borussia Dortmund di Liga Champions, hasil 0-0 diraih. Kini, tim asal Catalonia itu dihadapkan pada pertandingan kandang, meladeni Villarreal. [KW]

Me lihat hasil minor sebelumnya di Liga Spanyol, bukan tidak mungkin duel ini menjadi laga penentu nasib Valverde di Camp Nou. Raihan kemenangan kemungkinan dapat memperpanjang karier sang arsitek. Namun, jika menelan kekalahan lagi, maka kursi pelatih Barcelona itu pun semakin menjadi panas.

Menilik posisi sang lawan di klasemen Liga Spanyol, Villarreal yang sudah meraup delapan angka masih unggul atas Barca. Selain itu, tim asuhan Javier Calleja mampu meraih hasil positif dalam tiga laga terakhir: dua kali menang dan satu seri.

Baca juga : Chelsea Vs Liverpool, The Reds Siaga

Usai menahan imbang Real Madrid dengan skor 2-2 pada pekan ketiga, klub berjuluk El Submarino Amarillo itu menang 0-3 atas Leganes (14/9), lalu memukul Real Valladolid 2-0 pada jornada kelima. Rekor impresif ini menjadi ujian cukup berat untuk Valverde. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.