Dark/Light Mode

Engap, Putri KW Takluk Lawan Akane Yamaguchi

Rabu, 6 September 2023 11:37 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (Foto : PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus puas hanya main sekali di ajang China Open 2023. Putri KW menyudahi aksinya usai takluk lawan Akane Yamaghuci.

Tampil di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (6/9) pagi,  pemain yang akrab disapa Putri KW langsung kalah pada babak pertama China Open 2023. 

Baca juga : Voli Putri Kalbar Lawan Jatim Di Final Piala Kapolri 2023

Putri KW menghadapi mantan ratu bulu tangkis dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dan kalah dua gim langsung dengan skor 12-21, 18-21.

"Belajar dari pertemuan pertama di Indonesia Open kemarin, saat itu saya merasa hanya sampai poin 11 saya bisa mengimbangi dia. Setelah itu rasanya capek sekali. Hari ini saya lebih siap untuk mengadu,"  kata Putri Kusuma Wardani usai laga kepada Humas PBSI.

Baca juga : Tunggal Putri Loyo Di Kejuaraan Dunia, Ini Evaluasi PBSI

Putri merasa sudah bermain baik, namun di babak kedua fisiknya mulai kedodoran.

"Akane adalah tipe pemain yang sangat kuat dan ulet, tadi dia coba menjauh-jauhkan bola dari saya tapi saya coba batasi. Saya merasa hari ini, saya sudah lumayan bisa membaca bola-bola dia. Tapi memang di poin-poin akhir gim kedua itu, saya merasa agak engap," jelas Putri. 

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Dan Chico Menang Mudah

"Tapi sejauh ini saya merasa kondisi fisik saya semakin meningkat, selain itu pola permainan saya perlahan sudah kembali. Dan yang terpenting dari pikiran dan mental yang semakin siap. Sebenarnya saya suka kepikiran kalau kalah tapi kalau permainannya enak, kalahpun tidak membuat down,"tutup Putri.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.