Dark/Light Mode

Prayer Lawan Bakri Di 16 Besar China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 14:54 WIB
Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. (Foto : PBSI)
Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan atau Prayer dan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana atau Bakri dipastikan bakal bertemu pada babak 16 besar China Open 2023.

Keduanya lolos ke babak 16 besar usai menang pada babak babak pertama atau 32 besar China Open 2023Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (6/9).

Prayer menang menyingkirkan pasangan Jepang Ayato Endo/Yuta Takei. Prayer yang berperingkat 22 dunia menang rubber game atas ganda ranking 32 dunia itu dengan skor 22-20, 19-21 dan 21-17 dalam waktu 59 menit.

"Hari ini saya masih belum bermain dengan normal. Masih tertekan dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Beruntung partner saya bisa bermain lebih baik dan beruntung juga lawan bermain kurang rapi sehingga banyak mati sendiri," kata Yeremia.

"Tipe pasangan Jepang yang ini kan memang suka teriak-teriak, kami sudah pernah bertemu sebelumnya jadi sudah terbiasa. Teriakan mereka tidak mengganggu konsentrasi kami."

Baca juga : Kurang Persiapan, Gregoria Langsung Tumbang Di China Open

Pramudya Kusumawardana mengakui mereka menang karena saling bantu. "Main memang kadang lagi enak, kadang juga tidak. Jadi saya maklum dengan Yere hari ini dan saya coba terus support dia untuk tetap tenang dan semangat."

"Besok lawan teman sendiri, siapa yang siap dialah yang akan menang ya. Kami sudah sering bertemu di pertandingan resmi, latihan bersama juga setiap hari jadi sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing," jelas Pramudya.

Sementara tiket 16 besar didapatkan Bakri setelah memenangi duel sengit lawan Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India.

Bakri yang berperingkat 13 dunia tampil luar biasa untuk memulangkan Rankireddy/Shetty yang juga juara Indonesia Open 2023 itu.

Melalui pertandingan berdurasi 68 menit, Fikri/Bagas menang rubber game dengan skor 21-17, 11-21 dan 21-17.

Baca juga : AHY Cepat Move On

"Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini permainan kami cukup memuaskan, di lapangan hanya adu mental dan kesiapan saja tadi," jelas Muhammad Shohibul Fikri.

"Setelah itu, pelatih bilang jangan dipikirkan. Siap lagi untuk ambil gim ketiga. Belajar dari gim kedua, strategi kami sudah siap dengan bola panjang setelah interval. Itu sukses meredam serangan-serangan mereka."

Sedangkan Bagas Maulana mengatakan secara strategi, tidak berbeda jauh dengan saat bertemu di Thailand Open lalu bahkan bisa dikatakan sama saja.

"Kami menyiapkan pukulan dengan bola-bola setengah dan mewaspadai sergapan lawan. Saat match point kami saling mengingatkan untuk tidak kecolongan terutama dari servis mereka," tutupnya.

 

Baca juga : Tim Voli Putra-Putri Kalbar Kawinkan Gelar Piala Kapolri 2023

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.