Dark/Light Mode

Langsung Tumbang Di China, Ginting Incar Hong Kong Open 2023

Rabu, 6 September 2023 17:07 WIB
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sebulan absen, pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kembali main. Sayang, dia langsung tersingkir di babak pertama China Open 2023.

Ginting yang jadi unggulan kedua di China Open 2023 kandas usai dikalahkan pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama lewat pertarungan tiga gim.

Duel Ginting vs Tsuneyama dilangsungkan di Lapangan 1 Olympic Sports Center Gymnasium pada Rabu (6/9/2023) sore WIB. Ginting sukses merebut gim kedua tapi harus menyerah dengan skor akhir 11-21, 21-18, 17-21.

Baca juga : Prayer Lawan Bakri Di 16 Besar China Open 2023

"Pertama-tama mengucap syukur bisa bermain dan mencoba mengeluarkan yang terbaik hari ini walau hasilnya belum berhasil melaju ke babak berikutnya," jelas Ginting usai laga.

Ginting mengaku sudah mengeluarkan kemampuannya dan menganalisis kelemahan lawan di laga sebelumnya. Namun fakta di lapangan berbeda.

"Dibandingkan saat pertemuan di Japan Open, mungkin baik saya maupun lawan sudah punya gambaran masing-masing harus bermain seperti apa."

Baca juga : Kurang Persiapan, Gregoria Langsung Tumbang Di China Open

"Hanya memang banyak kondisi di sini dan saat di Japan Open yang berbeda. Saya tadi coba bermain dengan tipe saya tapi dengan kesabaran, saat menang angin harus bagaimana begitu juga ketika kalah angin," jelas Ginting.

Ginting berharap di turnamen berikutnya, terutama di Hong Kong Open 2023 pekan depan bisa tampil lebih baik.

"Pastinya senang bisa kembali bertanding setelah absen kurang lebih satu bulan, yang biasanya saya bisa turnamen seminggu sekali, dua minggu sekali atau bahkan tiga minggu beruntun. Sebenarnya tidak yang hilang banget feelnya tapi semoga di Hong Kong Open minggu depan bisa lebih baik lagi," tutup Ginting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.