Dark/Light Mode

Turnamen Badminton China Open 2023

3 Ganda Campuran Joss, 2 Ganda Putra Mlempem

Rabu, 6 September 2023 07:00 WIB
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga ganda campuran Indonesia bermain joss, di hari pertama turnamen badminton China Open 2023. Sedangkan dua ganda putra tampil mlempem dan harus angkat koper.

Pada pertandingan hari perta­ma badminton Chins Open 2023, tiga pasangan ganda campuran Indonesia tampil percaya diri. Mereka menang atas lawan-lawannya di turnamen level Super 1.000 berhadiah total 2 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 30,5 miliar itu.

Baca juga : Iga Swiatek Angkat Koper

Ketiga pasangan ganda cam­puran itu adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada laga di Chan Zhou, China kemarin, pasangan Dejan/Gloria tampil apik. Mereka mengalahkan pasangan dari Chinese Taipe, Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang dengan dua set 21-16, 21-14.

Baca juga : Langsung Ketemu Akane, Putri KW Fokus Pemulihan Fisik

Kemenangan sama diraih ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda campuran yang saat ini dilatih Harry Iman Perngadi ini sukses melumat ganda Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen. Meski menang, Rinov/Pitha harus bersusah payah menundukkan Chang/Lee. Rinov/Pitha menang dengan bermain tiga gim, 21-19, 16-21, 21-19.

Ganda campuran ketiga yang ikut merasakan kemenangan adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda campuran senior Indonesia yang pernah juara All England ini mengalah­kan wakil tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan pertarungan tiga set.

Baca juga : Fajar Dan Rian Mengecewakan

Di set pertama, Praveen/Melati menang dengan skor 21-16. Hanya saja, di gim kedua, Praveen/Melati kehilangan fokus dan kerap membuat kesala­han sendiri. Akibatnya Praveen/Melati kalah dengan 12-21.

Tapi pada set penentuan, Praveen/Melati bermain ciamik seperti di ba­bak pertama. Pasangan Indonesia sedikit mendominasi jalanya pertandingan. Alhasil, Praveen/Melati menang dengan 21-16.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.