Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Kejuaraan Dunia Badminton 2023

Minionswati Hantam Korea

Minggu, 27 Agustus 2023 07:00 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil luar biasa di kejuaraan Dunia Badminton 2023 di Denmark, kemarin. Ganda putri yang dijuluki Minionswati ini melaju ke final setelah menghantam ganda putri Korea Selatan (Korsel), Kim Seo-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

Pada laga semifinal kemarin, Apriyani/Fadia tampil solid saat bertemu ganda Korsel peringkat tiga dunia.

Pada babak pertama, Apriyani/Fadia sangat mendominasi laga ini. Permainan cepat dan smash bertubi-tubi dari Apriani/Fadia membuat Kim/Kong tak berdaya. Apriyani/Fadia terus menekan, tak memberikan kesempatan kepada ganda peraih juara All England 2023 untuk berkembang. Apriani/Fadia terus melaju dengan ke­unggulan poin jauh atas Kim/Kong.

Ganda putri Indonesia peting­kat 11 dunia ini sukses menang dengan skor telak 21-9.

Baca juga : Ke Final, Apriyani/Fadia Ogah Over Confident

Di babak kedua, Minionswati tetap menetapkan strategi sep­erti di babak pertama. Mereka sempat unggul empat poin atas ganda putri Korea itu. Tapi, pasangan Kim/Kong perlahan-lahan mulai bangkit dan meny­usul perolehan angka Apriyani/Fadia menjadi 16-16. Bahkan, Kim/Kong sempat unggul 18-17. Tapi, Apriyani/Fadia meny­usul hingga akhirnya menang dengan 22-20.

Atas kemenangan ini, Apriyani/Fadia melaju ke final Kejuaraan Dunia Badminton 2023.

Di partai puncak yang digelar hari ini, Apriyani/Fadia bertemu pasangan ganda putri peringkat satu dunia asal China Chen Qing Chen Chen/Jia Yi Fan.

Sebelumnya, di babak perem­pat final, Apriyani/Fadia menun­dukkan ganda putri terkuat Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca juga : Minionswati Ke Semifinal

Apriyani menang dengan per­tarungan tiga set. Di set pertama, Apriyani/Fadia menang 21-18.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia kehilangan fokus. Keduanya kerap melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya, mereka harus kehilangan banyak poin dan kalah dengan skor 13-21.

Tapi, di set ketiga, Apriyani/Fadia kembali tampil seperti di babak pertama. Keduanya bermain solid dengan permainan cepat dan smash keras.

Ini membuat mantan ganda putri petingkat satu dunia asal Jepang ini keteteran. Mereka kewalahan dan kocar-kacir men­gantisipasi serangan bertubi-tubi dari Apriyani/Fadia. Di set ini, Apriyani/Fadia menang mudah dengan skor 21-10.

Baca juga : Fajar Dan Rian Mengecewakan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 27/8/2023 dengan judul Melaju Ke Final Kejuaraan Dunia Badminton 2023, Minionswati Hantam Korea

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.