Dark/Light Mode

Turnamen Badminton BWF China Open 2023

Vito Ganyang Harimau Malaya

Jumat, 8 September 2023 07:00 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Twitter @INABadminton)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Twitter @INABadminton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses melaju ke babak perempat final China Open 2023. Pebulutangkis yang akrab disapa Vito ini menang atas wakil Malaysia, Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, 22-20.

Pada laga di Chang Zhou, China, kemarin, Vito berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan. Bagaimana tidak, Vito harus jatuh bangun untuk mengamankan tiket ke perempat final turnamen super 1.000 ber­hadiah total 2 juta dolar Amerika atau setara Rp 30,5 miliar ini.

Baca juga : Lawan Vito Di 8 Besar, Jojo: Yang Menang Tetap Indonesia

Duel antara Vito dan Ng Tze Yong ini berjalan sengit dan alot. Keduanya berusaha saling mengalahkan. Laga yang ber­langsung selama 1 jam 14 menit ini sangat menguras tenaga.

Di set pertama, Vito harus menyerah dengan skor 18-21. Tapi, di gim kedua, Vito men­dominasi jalannya pertandin­gan. Pebulutangkis Pelatnas Cipayung ini tidak memberikan permainan dari wakil Harimau Malaya ini berkembang. Vito menyudahi set kedua dengan kemenangan telak, 21-11.

Baca juga : Ganda Campuran Indonesia Habis Di China Open 2023

Tapi, di set ketiga, gim penen­tuan, pemain Malaysia sedikit menguasai jalannya laga. Ng Tze Yong berada di atas angin. Vito sempat tertinggal jauh, 8-15. Bahkan, wakil Malaysia ini satu poin lagi mengakhiri laga.

Tapi dengan kegigihan, per­juangan pantang menyerah, Vito perlahan tapi pasti menyusul perolehan angka dari wakil Malaysia ini. Akhirnya, Vito menyamakan kedudukan 20-20. Bahkan, Vito unggul 21-20.

Baca juga : Ginting Dan Daddies Terhempas

Wakil Malaysia ini tak berku­tik di menit akhir laga. Sebuah 𝘴𝘮𝘢𝘴𝘩 keras Vito menghujam ke sisi kanan dan tak bisa di kemba­likan Nge Tse Yong. Lalu, Vito melompat dan mengepalkan tangannya ke atas. Vito akhirnya menang 22-20.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.