Dark/Light Mode

Turnamen Tenis US Open 2023

Iga Swiatek Angkat Koper

Selasa, 5 September 2023 07:00 WIB
Iga Swiatek. (Foto: Net)
Iga Swiatek. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Iga Swiatek harus angkat koper dari turnamen tenis US Open 2023, kemarin, setelah dikalahkan Jelena Ostapenko.

Swiatek memenangi set pem­buka saat melawan Ostapenko. Tapi, secara tidak terduga petenis peringkat satu dunia asal Polandia itu harus tersingkir. Ostapenko mampu bangkit un­tuk meraih kemenangan 3-6, 6-3, 6-1 dan mengamankan kemenangan keempatnya dari empat pertandingan melawan sang bintang Polandia itu.

Baca juga : Langsung Ketemu Akane, Putri KW Fokus Pemulihan Fisik

Ostapenko belum pernah men­capai fase 16 besar US Open sebe­lum pekan ini. Ia akan berhadapan dengan kandidat juara dan favorit tuan rumah Coco Gauff pada dela­pan besar. “Ia bermain bagus saat melawan saya. Ia selalu melaku­kannya,” kata Swiatek seperti dikutip dari AFP, kemarin.

Swiatek terkejut karena level permainannya berubah begitu drastis. “Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi dengan permainan saya. Tiba-tiba saya merasa tidak memiliki kendali,” tambah Swiatek.

Baca juga : Swiatek Mulus, Rybakina Keok

Dengan kekalahan ini, Swiatek kemungkinan akan kehilangan posisi puncaknya sebagai petenis putri peringkat satu dunia.

Pada pertandingan lain, petenis putri Coco Gauff menang atad Caroline Wozniacki. Gaiff, petenis putri unggulan keenam itu menang 6-3, 3-6, 6-1 atas sang mantan petenis peringkat satu dunia itu. Petenis 19 tahun itu mencatatkan kemenangan ke-15 nya dari 16 pertandingan.

Baca juga : Tahun Depan, Kemenperin Dapat Anggaran Rp 3,76 T

Sementara petenis gaek asal Serbia, Noval Djokovic melaju ke perempat final US Open untuk ke-13 kalinya, setelah menaklukkan petenis kualifikasi asal Kroasia Borna Gojo dengan skor 6-2, 7-5, 6-4.

Setelah bangkit dari terting­gal dua set pada putaran sebe­lumnya, Djokovic mendikte permainan saat melawan Gojo, yang hanya mencatatkan satu kemenangan Grand Slam sebe­lum pekan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.